Sudahkah anda mempersiapkan liburan natal tahun ini bersama keluarga atau pasangan Anda? (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Liburan Natal tinggal sebentar lagi. Tentunya begitu banyak orang yang tidak akan melewatkan waktu ini untuk berlibur besama bersama pasangan atau keluarga.

Momen liburan di akhir tahun ini tentu sangat bernilai dan cocok menjadi waktu berkumpul bersama keluarga.

Nah, sudahkan Anda merencanakan akan berlibur ke mana? Kali ini Sabigaju akan memberi beberapa rekomendasi destinasi liburan Natal serta momen seru yang dapat kamu rasakan bersama keluarga di luar negeri.

1. Liburan Natal ke Universal Studio di Singapura

Universal Studio Singapura menampilkan beragam program untuk pengunjung saat liburan natal kali ini (Foto universalchristmas.sg)
Universal Studio Singapura menampilkan beragam program untuk pengunjung saat liburan natal kali ini (Foto universalchristmas.sg)

Anda dan keluarga atau pasangan bisa mengunjungi Universal Studio di Singapura untuk mewujudkan liburan keluarga menjadi seru dan tak terlupakan di dalam liburan Natal kali ini.

Nah, mulai dari 1 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 para pengunjung dari semua usia dapat menikmati A Universal Christmas bersama-sama, mulai dari cahaya lampu kelap-kelip dan dekorasi musim Natal hingga hiburan semarak dengan karakter-karakter favorit.

Anda dan keluarga bisa bergabung dengan Santa di kereta saljunya menjelajahi World of Stars yang memesona, menyaksikan sahabat-sahabat Sesame Streets dalam pertunjukan baru Oscar’s Grouchmas, atau bergabung dalam Santa’s workshop yang interaktif.

Sebagai bagian dari perayaan kali ini, Universal Studio Singapura juga menyajikan pertunjukan musikal ceria dengan tembang-tembang Natal klasik, pohon Natal raksasa, pertunjukan cahaya multimedia dan tidak ketinggalan kembang api yang spektakuler untuk para pengunjung. Jam operasi Universal Studios Singapore akan diperpanjang hingga pukul 9 malam setiap harinya.

2. Liburan Natal ke Disneyland, Hong Kong

Anda juga bisa merasakan atmosfir natal saat memilih berlibur di Hong Kong Disneyland. Program Liburan Natal – Tahun Baru akan diselenggarakan mulai tanggal 16 November 2017 sampai dengan 1 Januari 2018.

Anda tidak hanya akan melihat Mickey Mouse dan teman-temannya menari, namun juga ada Santa Goofy yang menunggu di Christmas Post Office, turunnya salju saat malam hari di area Main Street USA, hadirnya pohon Natal, dan penyambutan sosok teman Disney yang baru, siapakah dia?

Karakter Olaf bakal menyambut Anda di Disneyland Hongkong saat liburan Natal. (Foto: Instagram)

Yup, Olaf si manusia salju dari sebuah film kartun yang baru-baru menyedot begitu banyak perhatian dunia, Frozen.

Di Hong Kong Disneyland, Olaf akan memberikan pelukan hangat untuk para pengunjung, serta pastinya sesi foto bersamanya.

3. Liburan Natal ke Pulau Boracay, Filipina

Nah Jika Anda bersama keluarga ingin merayakan Natal dengan suasana yang berbeda, bisa mengunjungi Boracay yang ada di Filipina. Pulau ini terkenal memiliki pantai yang sangat cantik dan menawan.

Saat Natal, Boracay sangat terkenal dengan perayaan White Christmas-nya, yaitu perayaan natal di negara tropis dengan latar belakang pantai berpasir putih.

Anda juga bisa menikmati sensasi White christmas ala tropikal saat menikmati liburan Natal di Pulau Brocay, Filipina. (Foto: .boywander.com)

Di Boracay, kamu bisa menemukan banyak hiasan ornamen berbau Natal yang dipasang di pinggir pantai. Setiap resort dan juga restoran/pub juga memiliki agenda tersendiri untuk merayakan Natal.

Sebagai info, negara Filipina merupakan negara yang memiliki durasi perayaan Natal paling lama di dunia.

4. Liburan Natal ke Jepang

Setiap musim dingin, kota-kota di seluruh dunia selalu menyajikan festival lampu warna-warni yang menakjubkan, tak terkecuali di Jepang. Nah, Tokyo bakal mengadakan Festival cahaya Event Artelligent Christmas 2017 yang diselenggarakan pada 7 November sampai 25 Desember di Jalan Keyakizaka, terdapat even bernama Keyakizaka Illumination.

Di sini Anda bersama keluarga dapat menikmati pencahayaan yang unik yang dipasang pada jajaran pohon sepanjang 400 meter di Keyakizaka. Parade cahaya lampu ini mulai dinyalakan dari pukul 17.00 sampai jam 23.00.

Kemeriahan even ‘Midtown Christmas’ 2017 dapat Anda saksikan saat liburan Natal di Jepang( Foto: Instagram izumi20171210)

Tahun ini diakan ditampilkan iluminasi baru dengan konsep berbeda sampai sekarang yang berfokus pada pohon original.

Selain itu akan ada juga Even Light-up “Midtown Christmas 2017” yang akan diselenggarakan di 66 Plaza dan West Walk Roppongi Hills yang emilih tema tentang perjalanan ke luar angkasa.

Dalam even ini, sebuah area seluas 2000 meter persegi dibuat menyerupai ruang angkasa dengan menggunakan sebanyak 510,000 lampu. Istimewanya tahun ini even “Midtown Christmas 2017” bakal memasuki 10 tahun penyelenggaran. Even ini bakal dimulai sejak pukul 17.00 sampai 23.00.

5. Liburan Natal ke Perancis

Kemeriahan juga dapat saksikan saat Anda memilih liburan Natal di Eifel, Paris, Perancis (Foto Instagram shintahuang)

 

Liburan Natal ke Perancis juga bisa menjadi pilihan bagi anda atau pasangan yang mendambakan ketenangan, romantisme dan tentunya keindahan. Anda bisa mengunjungi Kota Paris yang kini juga menyiapkan rental sepeda, taksi air yang bebas polusi, festival lampu menyambut Natal dan hotel transit baru Yotel Air di Bandara Internasional Charles de Gaulle, Paris.

Belum lagi sebuah obyek wisata baru bagi para pecinta fashion baru-baru ini diresmikan. Yup, Yves Saint Laurent museum dengan koleksi 5.000 baju untuk wisatawan penggemar fashion.

Kemeriahan liburan natal juga dapat anda nikmati di hampir seluruh sudut kota Starbourg di perancis (Foto Instagram topstrasbourgphoto)
Kemeriahan liburan Natal juga dapat anda nikmati di hampir seluruh sudut kota Starbourg di Perancis (Foto Instagram topstrasbourgphoto)

Anda juga bisa menikmati Kota Starbourg di Perancis. Kota ini mendapat julukan sebagai ‘Capitale de Noel’ atau Ibu kota Natal. Uniknya kota ini memiliki pasar yang telah ada sejak tahun 1570. Pasar ini menghias pohon-pohon cemara yang ada di sekitar kawasan hutan. Kemudian ada sekitar 300 pondok yang berisi barang seni, kerajinan tangan dan dekorasi Natal. (Sbg/Rig)

Comments