Merawat Diri
(Foto: buckgrooming.com)

Sabigaju.com – Dalam beberapa tahun belakangan perawatan diri bagi cowok sudah menjadi kebutuhan. Anggapan bahwa merawat diri akan merusak kejantanan lelaki pun tak berlaku lagi.

Hadirnya klinik perawatan cowok ataupun produk-produk spesifik untuk setiap kebutuhan treatment cowok kini mudah tersedia.

Tampilan yang rapi dan menarik kini semakin diminati. Nah, ada beberapa jenis perawatan yang diprediksi bakal menjadi tren di kalangan cowok di tahun 2020 ini.

BACA JUGA: Banyak Pria kekinian yang Keranjingan Perawatan Tubuh

1. Transplantasi Rambut

Transplantasi rambut memang sudah populer dari tahun sebelumnya. Lelaki yang memiliki permasalahan rambut rontok dan botak di beberapa bagian bisa mencoba jenis treatment ini.

Perawatan ini adalah solusi yang bagus karena bisa mengisi garis rambut atau titik-titik yang mengalami kebotakan.

Operasi ini juga dapat digunakan untuk rambut wajah seperti jenggot, kumis dan bahkan alis.

Menjadi botak bukanlah keinginan semua orang dan tidak semua orang bisa melakukan penampilan botak.

BACA JUGA: Sederet Faktor yang Membuat Cowok Menjadi Metroseksual? 

2. Penghilangan Bulu Tubuh

Bulu tubuh yang berlebihan sekarang sudah tak lagi tren di kalangan lelaki. Banyak dari mereka beralih dari solusi sementara ke solusi permanen dengan hair removal laser.

Dengan perawatan laser canggih, lelaki sekarang dapat melakukan pengurangan dan penghilangan bulu tubuh mereka.

Perawatan ini juga merupakan solusi yang bagus untuk memperbaiki pertumbuhan janggut yang tidak rata dan alis yang tidak rapi.

BACA JUGA: Kata Siapa Laki-laki Enggak Bisa Pakai Make up?

3. Makeup untuk Lelaki

Banyak merek telah meluncurkan lini kosmetik yang sepenuhnya disesuaikan untuk lelaki. Hal ini didasari dari semakin banyaknya lelaki modern yang peduli dengan citra mereka.

Bahkan tahun ini diprediksi, jika penggunaan make-up untuk lelaki juga akan mengalami peningkatan. Dari lip balm berwarna hingga foundation, banyak lelaki mulai mencarinya.

BACA JUGA: Tanda Produk Perawatan Wajah Nggak Cocok Untukmu

4. Produk Perawatan dari Kopi

Banyak produk treatment kulit mulai menggunakan kafein sebagai bahan utama. Sekarang ini telah menjadi tren besar di antara pelanggan lelaki.

Salah satunya adalah krim mata yang mengandung kafein, untuk melembabkan area mata yang halus dan mengurangi lingkaran hitam.

Nah jenis perawatan mana nih yang bakal jadi prioritasmu di tahun 2020 ini? (Sbg/Rig)

Comments