Tukang Curhat
Banyak cowok yang menyandang julukan si tukang curhat tidak melihat berbagai peluang yang bisa mendatangkan uang. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Sebagai kaum milenial, kamu harus mengakui bahwa kehadiran media sosial banyak membuat orang yang menjadi sosok tukang  curhat,  tak terkecuali kaum cowok.

Kalau dulu para tukang curhat menggunakan  buku harian dan surat menyurat, sekarang mereka dengan leluasa bisa menggunakan blog, notes di ponsel, bahkan status sosmed!

Sayangnya,  kemudahan ini akhirnya membuat para tukang curhat lantas ngumbar curhatan kemana-mana.

Padahal ini kan enggak banget. Masa sih, masalah pribadi yang lagi kita alami kita malah umbar kemana-mana.

Tapi, enggak mungkin juga kan kita akhirnya berdiam diri. Bisa-bisa emosi yang kita rasa enggak tersalur dengan baik. Ujung-ujungnya depresi deh.

Well, sebetulnya, hobi curhat kamu ini bisa jadi nilai lebih, bahkan bisa menghasilkan duit, Sob. Wuhuu!

Nih, coba deh ragam pekerjaan yang bisa menghasilkan buat kamu para cowok tukang curhat.

BACA JUGA: 6 Langkah Buat Detox Pasangan yang Sering Curhat Di Sosmed 

1. Penulis Puisi

Suka ngerayu gebetan pakai puisi? Atau suka menyalurkan kegalauan lewat puisi? Jangan malu, Sob. Ini adalah peluang  buat para tukang curhat

Penulis puisi ini sekarang nampak seksi di mata perempuan-perempuan. Kalau kamu memang berbakat, kamu bakalan jadi penulis puisi terkenal. Kayak Kahlil Gibran gitu lha~

2. Vlogger

Ini nih yang lagi rame. Tukang curhat kekinian itu kan enggak melulu mesti lewat tulisan aja. Kamu bisa bikin vlog yang sesuai dengan personaliti kamu.

Kamu bisa bikin video yang mengupas soal bagaimana mengatasi sakit hati karena ditinggal nikah. Duh!

BACA JUGA: Behave, Karena Istrimu Bakal Curhat ke Temannya

3. Penulis Lagu

Nah, curhatan juga bisa nih Sob disalurkan lewat lagu. Biasanya nih, lagu yang dibuat dari hati itu bakalan menyentuh pendengarnya deh.

Karya kamu enggak cuma didengar oleh si Dia aja yang bikin kamu sakit hati, tapi oleh jutaan orang di dunia. Bisa dapet duit lagi yekaaan.

BACA JUGA: Curhat lewat Baju Quote dari 4 Online Shop ini

4. Penulis Novel

Sama kayak lagu, biasanya novel yang didasari dari kisah nyata penulisnya bakal booming nih.

Kayak Raditya Dika yang sering banget nulis novel curhatannya tapi semi-semi komedi gitu. Nah, kamu sih tinggal pilih genrenya aja. Mau komedi atau drama abiss. Hiks!

5. Bisnis Kaos Bikin Tukang Curhat Banyak Uang

Salah peluang yang bisa mendatangkan uang bagi para tukang curhat adalah dengan satunya mengekspresikannya melalui quote yang ada di baju.

Setiap tukang curhat pastinya punya pilihan kata yang unik dan berbeda. Hal itulah yang membuat mereka selalu mendapat teman untuk mendengar curhatan mereka.

Nah alangkah baiknya jika curhatanmu bisa mendatangkan uang bukan hanya pendengar. Dan daripada ngabisin kuota buat curhat lewat medsos,

saat ini banyak banget online shop yang menjual baju-baju dengan quote curhatan yang menginspirasi dan unik.  Yuk jadikan peluang.

Itu dia Sob, ragam pekerjaan seru yang bisa kamu jalanin kalau kamu emang hobi curhat. Atau kamu punya ide lain soal profesi ini? (Sbg/Dinda)

Comments