Jenjang Usia
Ternyata frekuensi bercinta punya punya manfaat yang berbeda terhadap jenjang usia pria. (Foto: Unsplash

Sabigaju.com – Sering kita berpikir, sebenarnya apakah jenjang usia para pria memiliki kaitan dengan rutinitas bercinta yang berkualitas.

Sebab hasil penelitian menyebutkan rutinitas bercinta memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Lantas hal baik apa sih yang bisa didapat oleh kaum cowok bila rajin melakukan hubungan seks dalam setahun menurut jenjang usia? Berikut uraiannya.

BACA JUGA:

1. Usia 18-29 Tahun

Jenjang usia ini adalah masa-masa “liar” bagi semua pria di kolong langit. Karena di usia ini semua pria akan mengalami dorongan seks yang begitu tinggi. kamu sendiri pastinya tahu kalau penismu bisa “menegang” tanpa adanya stimulasi atau rangsangan.

Mereka yang berada di rentang usia ini sebaiknya melakukan hubungan intim sekitar 112 kali dalam setahun.

Hal tersebut karena di usia ini Anda memang penuh gairah seksual dan bahkan sangat intens Anda juga hanya butuh beberapa menit untuk ereksi yang kedua setelah ejakulasi. Tapi faktanya karena dorongan yang hiperaktif, di rentan usia ini masalah ejakulasi dini sangat sering terjadi.

Jika kamu rutin bercinta di jenjang usia ini diyakini bakal memiliki sistem imunisasi yang kuat, lebih relaks dan membuat cepat tidur lelap, serta mengurangi stress.

Selain itu rutin bercinta di jenjang usia ini membuat pria memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi dibanding individu yang telah memiliki komitmen.

2. Usia 30-39 tahun

Di usia 30-39 terkadang terjadi beberapa perubahan dalam kehidupan berumah tangga yang membuat hubungan seks tidak sepanas dahulu untuk dilakukan.

Meski begitu, kamu wajib melakukan hubungan seks dengan pasangan setidaknya 86 kali dalam setahun atau sekitar 1 kali dalam seminggu.

Kehidupan seksual pria yang sudah memasuki kategori usia ini biasanya bukan lagi berdasarkan ”just for fun” untuk setiap kali mewujudkan keinginan hubungan seksualnya.

Manfaat rutin bercinta yang didapat kaum pria ada saat usia ini, para pria memiliki kematangan psikis dan pengalaman bercinta yang lebih baik, dan semua itu sungguh tak ternilai harganya.

3. Manfaat Bercinta di Jenjang Usia Usia 40-49 tahun

Menurut penelitian, mereka yang berusia 40-an melakukan hubungan seks 69 kali dalam setahun. Hanya saja, di usia-usia inilah salah satu dari pasangan akan cenderung lebih tertarik untuk berhubungan intim dengan orang lain.

Karena alasan inilah ada yang berkata bahwa pada rentang usia inilah, seseorang rentan melakukan perselingkuhan dengan orang lain.

Percaya atau tidak, seorang yang berusia 40 an saat bercinta dengan pasangan dapat membuat kamu merasa lebih baik.

Rutin bercinta di jenjang usia ini  dapat melepaskan endorfin yang baik untuk mengurangi stres, membuat tidur lebih baik, membuat kulit bersinar, dan menangkal masalah disfungsi seksual.

4. Usia 50-60 tahun

Tak banyak yang tahu bahwa mereka yang berusia 50 tahun ke atas sebenarnya bisa memiliki kehidupan seksual yang menyenangkan. lho. Sebabnya mereka memiliki banyak waktu luang.

Setidaknya mereka yang berada di kelompok usia ini melakukan hubungan seks sekitar 69 kali dalam setahun.

Adapun manfaat yang timbulkan melakukan seks di usia 50-60-an membuat sistem kekebalan tubuh pria menjadi lebih kuat, Kesehatan jantung lebih baik, tekanan darah rendah serta membuat turunnya risiko kanker prostat.

5. Usia 60-75 tahun ke atas

Meski sudah berusia lanjut, pasangan suami istri tetap harus melakukan hubungan seks untuk memiliki kehidupan rumah tangga yang harmonis. Oleh karena itu para pasangan lansia disarankan melakukan hubungan seks setidaknya 1 kali dalam seminggu.

Bagi pria yang memasuki jenjang usia ini, seks bukanlah menjadi porsi yang utama, bahkan menjadi kebutuhan yang kesekiannya. Sebab di usia ini, hormon testoreron makin berkurang jauh.

Namun ada juga kans juga pria yang berusia di atas kepala 6 masih oke di atas ranjang. Selain bermanfaat untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, juga memberikan manfaat positif untuk kesehatan tubuh. (Sbg/Rig)

Comments