Jenis Jaket
Jaket tidak hanya cocok dipakai untuk cuaca yang dingin,tapi juga sangat sesuai untuk dipakai dalam menunjang penampilanmu. Berikut ini adalah beberapa jenis jaket yang dapat kamu gunakan sesuai kebutuhan.(Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Jaket adalah salah satu jenis pakaian yang sering dipakai oleh pria. Ada berbagai jenis Jaket akan sangat berguna untuk melindungi tubuh pria.

Apalagi pada musim hujan, banyak pria yang mempersiapkan berbagai jenis jaket miliknya untuk terlindung dari derasnya hujan dan kencangnya terpaan angin.

Namun, bukan hanya cocok dipakai untuk cuaca yang dingin, rupanya jaket juga sangat sesuai untuk dipakai dalam menunjang penampilanmu.

Berikut ini adalah beberapa jenis jaket yang dapat kamu gunakan sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:

Jaket Windbreaker

Salah satu jenis jaket yang seringkali digunakan adalah jaket windbreaker. Jaket ini terbuat dari bahan yang tipis tetapi mampu untuk menahan terpaan angin kencang dan dingin serta dari hujan ringan.

Keunikan dari jaket ini adalah mempunyai bagian leher yang tinggi dan terdapat retsleting serta terdapat karet pada bagian lengan tangan dan pinggang.

Jenis Jaket
(Sumber: Imperial Motion)

Jaket ini berguna melindungi pengguna dari angin. Selain itu, jaket dengan jenis windbreaker juga cocok untuk pengendara motor.

Pengendara motor pun dapat dengan mudah melipat dan menyimpan jaket ini di bawah jok motornya.

Jenis Jaket Anorak

Jenis jaket lain yang dapat kamu gunakan untuk menunjang penampilanmu adalah jaket anorak.

Jaket Anorak memiliki panjang sampai pinggang bahkan lebih serta memiliki hoodie alias penutup kepala.

Jenis Jaket
(Sumber: CCS)

Jaket ini termasuk jaket yang ringan disebabkan tidak memiliki lapisan yang tebal pada bagian dalam ataupun bulu di bagian kerah. Jaket ini cocok untuk kalian yang suka berolahraga seperti jogging.

Keunikan dari jaket ini adalah kamu dapat melipat dan menyimpan jaket ini dengan mudah di dalam tas punggung dan jaket ini tidak memakan banyak tempat.

Jaket Bomber

Jaket bomber memiliki ukuran yang pas di pinggang dan memiliki kerah yang terbuat dari bahan karet dan tidak memiliki hoodie.

Jenis Jaket
(Sumber: dstld)

Jaket bomber sangat cocok untuk kamu yang ingin menonjolkan penampilan santai dan juga elegan.

Jaket ini juga termasuk jaket multiguna sehingga dapat digunakan di dalam kantor yang dingin karena adanya AC.

Jaket Parka

Jenis Jaket
(Sumber:  Routeone)

 

Jaket parka hampir mirip dengan jaket anorak tetapi memiliki perbedaan, yaitu jenis jaket ini memiliki lapisan di dalamnya dan terbuat dari bahan yang sintesis yang berguna untuk menjaga tubuh agar tetap hangat.

Jenis jaket ini ada yang memiliki panjang hingga lutut sehingga dapat menambah keren penampilanmu. (Sbg/Vania)

Comments