Bahasa Tubuh
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Bahasa tubuh alias body language tidak hanya digunakan untuk mengkomunikasikan niat kita ke orang lain. Namun, juga bisa digunakan untuk menarik perhatian lawan bicara.

Sayang, seringkali kita keliru dalam melakukannya. Alhasil, malah membuat orang lain menjadi malas untuk menegur kita.

Kalau kamu  kerap merasa demikian, langsung saja simak sederet bahasa tubuh yang bisa bikin orang lain tertarik kepadamu.

1. Membentuk Jari Segitiga

Atau di bahasa asingnya, “steeple hands”, gerakan ini umumnya dilakukan jika kita sedang bingung atau berpikir. Akan tetapi, di mata lawan bicara, gerakan ini justru pertanda positif.

Bahasa tubuh ini dipandang sebagai gerakan penuh percaya diri dan gerakan penunjukkan respek terhadap dirinya.

Atau dengan kata lain, kita benar-benar fokus terhadap sosok serta materi yang sedang dibicarakannya.

BACA JUGA: Keterampilan yang Harus Dimiliki Pria untuk Memikat Hati Wanita 

2. Duduk Tegak Tapi Santai

Kita sering mendengar orang tua yang selalu menasehati untuk duduk dengan tegak sempurna Faktanya nasehat tersebut bukan sekedar omelan saja.

Selain untuk membuat kondisi badan tidak cepat membungkuk, bahasa tubuh ini juga bisa membuat kita terlihat jauh lebih percaya diri dan likeable.

3. Jabat Tangan Yang Kukuh

Berjabat tangan atau salaman, tak dipungkiri merupakan bahasa tubuh yang sangat simpel. Ironisnya, kita sering salah dalam melakukannya.

Padahal dari cara jabat tangan kita, akan terpancar langsung kesan pertama yang dirasakan si individu terhadap kita. Lalu bagaimana caranya?

Berjabatlah dengan kukuh (firm) namun tetap terasa gentle di tangan yang disalami. Lalu, jangan lupa untuk melakukan kontak mata dan melempar senyuman agar yang disalami merasa dihormati.

BACA JUGA: Lima Rayuan Gombal yang Tidak Disukai Oleh Wanita

4. Meniru Gerakan Lawan Bicara

Gerakan ini, umumnya dilakukan ketika kita masih bocah ingusan atau ABG ketika menyukai gadis di sekolah. Tapi faktanya, tidak demikian juga guys.

Meniru gerakan orang lain tanpa terlalu mirip banget, tidak hanya akan membuat dirinya langsung ingin mendekati kita, namun juga bisa mempengaruhi (influens) opininya terhadap kita.

5. Tatapan Bayi

Kamu semua tahu bukan bagaimana tatapan kedua orang tua atau kakak terjadap adik bayinya?

Ternyata, bahasa tubuh ini juga sangat powerful dampaknya jika diterapkan juga ke orang dewasa.

Tatapan menandakan bahwa kita benar-benar antusias, senang, dan membuat dirinya sebagai sosok yang spesial.

6. Bertemu Teman Lama

Bagaimana bahasa tubuh ketika bertemu teman baik yang sudah lama tak jumpa? Yap seperti itulah bahasa tubuh (gesture) yang sebaiknya juga dilakukan ketika bertemu teman baru.

Karena dengan melakukan bahasa tubuh seperti demikian, akan langsung memberikan kesan bersahabat dan ramah ke dirinya.

BACA JUGA: Trik Agar Membuat Si Dia Tersenyum Bahagia 

7. Tersenyumlah

Oke mungkin kita seringkali melakukan ini ketika bertemu banyak orang. Dan umumnya senyuman yang diperlihatkan adalah langsung dan lebar banget.

Walau terlihat baik, namun cara ini justru sangat keliru. Karena teknik umum ini justru akan memberikan kesan ke dirinya bahwa ia tidak spesial (sama saja dengan orang lain).

Oleh karenanya, ketika bertemu, tatap wajahnya, beri jeda (pause) dulu beberapa detik, lalu biarkan senyum itu mengalir dengan sendirinya.

Dengan demikian, ia tidak hanya akan merasa spesial, lewat bahasa tubuh tersebut dia merasa bahwa kamu memang benar-benar senang bertemu dengannya. (Sbg/Mrv)

Comments