Sabigaju.comQueenstown merupakan salah satu destinasi wisata di Selandia baru yang banyak dincar para traveler mancanegara untuk berlibur di segala musim.

Queenstown berada di Pulau Selatan, Selandia Baru, memang merupakan kota yang sangat indah karena variasi alamnya. Selain terletak di tepi Danau Wakatipu yang jernih, Queenstown juga dikepung bukit-bukit batu dan juga pegunungan bersalju.

Nah Kali ini Sabigaju mau mengajak kalian untuk mengenal lebih dekat Queenstown yang mendapat julukan sebagai Ibu Kota Petualangan Dunia.

BACA JUGA: Perhatikan Hal Ini Sebelum Pergi Liburan Bersama Teman! 

1. Keindahan Bandara Bikin Kamu Nggak Mau Turun dari Pesawat

Sebelum mendarat di Bandara Frankton, Queenstown,kamu bakal terkagum-kagum melihat hamparan keindaha pemandangan yang terlihat lewat jendela pesawat.

(Foto: Instagram.com/queenstownairport)

Mulai pegunungan bersalju, padang rumput bernuansa pedesaan yang asri, sampai dengan danau besar berwarna biru.

Kamu seakan nggak mau turun dari pesawat saat melihat panorama menakjubkan Queestown dari Ketinggian.

2. Bugee Jumping

Queenstown merupakan tempat terbaik untuk melakukan aktivitas bungee Jumping Nah lokasi bungge jumping di Queestown sendiri berada di Kawarau Bridge.

(Foto: Instagram.com/alitortega)

Spot bungge jumping di Kawarau juga sangat tinggi yakni 43 meter. Kalian akan terjun dari atas jembatan Kawarau yang legendaris. Sebelum terjun yang sudah mengenakan berbagai perlengkapan keselamatan.

Di bagian bawah, kalian hanya dapat melihat perairan yang jernih berwarna kehijauan. Setelah itu, akan ada boat yang datang menjemput dan membantu peserta melepaskan tali pengaman dan perlengkapan terjun lainnya.

BACA JUGA: Vanuatu, Negara Kecil yang Berani Menantang Indonesia 

3. Naik skyline

Petualangan lain yang wajib kamu lakukan di Queenstown adalah menjajal Gondola Skyline Gondola yang akan membawamu naik ke atas puncak Bob hingga 450 meter.


(Foto: Instagram.com/minutellatravels)

dari Puncak Bukit kamu bisa melihat pemandangan ke penjuru Queenstown dan Danau Wakatipu dan pegunungan yang mengelilinginya., atau sekadar memuaskan selera maka di restoran atau kafe.

4. Ziptrack

Atraksi petualangan lain yang bisa kamu lakukan di Queenstown adalah menjajal ziptrack untuk menerabas hutan di puncak Bob melalui seutas tali.

Aktivitas Ziptrack ini memilki misi petualangan ekologi. kamu di ajak merasakan pengalaman menembus pohon-pohon di perbukitan sambil belajar pendidikan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

(Foto: Instagram.com/ziptreknz)

Kamu bakal menjajaki satu pohon dengan pohon yang lain sambil melihat pemdangan kota Queenstown, danau Wakatipu, dan pegunungan yang mengelilingi kota Queenstown.

Petualangan ini bakal berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam ini akan melewati 6 jalur tali antar pohon. Jarak jalur tali terpanjang adalah 240 m dengan kecepatan maksimal hingga 50 km/jam.

BACA JUGA: Kroasia, Apotiknya Eropa Buat Menikmati Vitamin Sea

5. Shotover Jet

Wahana adrenalin ini mesti kalian coba! Warga lokal aja nggak pernah bosan. Sebelum naik kita akan diberi semacam penutup muka, jubah anti air dan jaket pelampung.

(Foto: Instagram.com/nzsjoel)

Kamu bakal di ajak ugal-ugalan di atas jet boat sambil menyusuri Sungai Shotover yang dikelilingi tebing curam berbatu selama 45 menit.

Tapi tenang. soalnya para pengemudi jet boat adalah yang paling berpengalaman di negara ini, dan tahu batas kemampuan mereka untuk menjaga semua orang tetap aman

6. Queenstown Hill

Petualangan tracking bisa kau lakukan di tempat nan indah  yang juga dikenal dengan nama Maori Te Tapu-nui,

(Foto: Instagram.com/ckshah_photography)

Jika ingin menuju puncak maka kamu bakal melakukan pendakian selama dua hingga tiga jam sambil menyaksikan hutan pinus dan perbukitan hijau yang  sejuk di mata.

BACA JUGA: Semua Begitu Indah, Negeri Portugal Bakal Bikin Kamu Betah!

7. Skydiving

Queenstown adalah tempat terbaik untuk mencoba skydiving karena kota ini dikelilingi pemandangan indah.

(Foto: Instagram.com/queenstownnz)

Ada banyak operator skydiving di sini, salah satunya Nzone yang menawarkan pilihan terjun bebas secara tandem selama 60 detik dengan penerjung profesional dari ketinggian dengan pilihan 9.000 kaki, 12.000 kaki, dan 15.000 kaki.

Siapa saja dapat mencobanya, namun berat peserta harus di bawah 100 kilogram. Setiap grup didampingi fotografer profesional yang siap merekam aksi dalam bentuk foto dan video dan di akhir penerbangan, pejalan dapat membeli sekitar 20 foto dan video 4GB.

8. Main Ski Es

Queenstown Merupakan surga bagi pecinta ski. Ada beberapa kawasan untuk meluncur di atas salju di kota ini Coronet Peak dan The Remarkables.

(Foto: Instagram.com/coronetpeak)

Bagi yang belum pernah mencoba ski, inilah kesempatan emas untuk belajar. Untuk pemula disarankan melakukan ski di Coronet Peak, karena lerengnya tidak terlalu curam.

Selain menyediakan peralatan dan instruktur bagi yang ingin belajar ski, di kedua tempat tersebut juga menawarkan berbagai trek untuk ski, snowboarding, dan snow tubing.

BACA JUGA: Kapan Kamu Mau Nyantai di Hawaii? 

9. Jajal Ice Bar

Kamu juga bisa menjajal sensasi  ice bar di Queenstown  salah satunya Minus Five yang terletak berdekatan, yaitu tak jauh dari Danau Wakatipu

Bar ini  terbuat dari es – dinding, meja, hiasan ruangan, bar, hingga gelas untuk menghidangkan minuman.

(Foto: belowzeroicebar.co.nz)

Ice bar ini memberlakukan sistem sesi, yaitu pengunjung baru dapat masuk setiap jam ketika reservasi..

Namun biasanya sebelum satu jam pun telah beranjak keluar karena suhu yang dingin, walau telah dipinjamkan jaket dan sarung tangan dari pengelola.

Bila belum pernah ke ice bar, inilah kesempatan untuk mencoba pengalaman unik ini!

Melihat berbagai atraksi dan keindahan di kota ini , sepertinya Tak heran kalau aktor internasional papan atas John Travolta sampai mengatakan bahwa Tuhan pasti berada di Queenstown sepanjang waktu. Kamu setuju? (Sbg/Rig)

Comments