Sepatu Puma Hybrid Rocket kini tengah menjadi bahan perbincangan di dunia maya lantaran bentuknya yang unik dan keren (Foto Instagram)
Sepatu Puma Hybrid Rocket kini tengah menjadi bahan perbincangan di dunia maya lantaran bentuknya yang unik dan keren (Foto Instagram)

Sabigaju.com – Selama beberapa tahun terakhir, Puma membuat terobosan besar untuk makin mengukuhkan cengkramannya di industri perlengkapan dan busana olahraga.

Tidak main-main Puma bahkan telah merilis Puma Hoops dengan menggandeng para rookie NBA papan atas di bawah arahan Jay-Z sebagai direktur kreatif.

Dilain sisi, brand sneaker asal Jerman ini berkolaborasi dengan para pesohor seperti Rihanna, Selena Gomez, dan Kylie Jenner. Dan kini Puma siap dengan terobosan baru lagi, dengan hadir mengusung sepatu berteknologi Hybrid.

Lantas, seperti apa kecanggihan sepatu yang diberi bernama Puma Hybrid Rocket itu? Berikut ulasannya

Puma Hybrid Rocket Guncang Jagat Sneakers?

Seri sneakers terbaru besutan Puma secara resmi menggunakan teknologi Hybrid dengan cara menarik—menggabungkan Foam Ignite dan manik-manik NRGY menjadi satu unit yang kohesif.Busa hibrida ini, sama dengan desain asli Rocket lainnya.

Lantaran itulah, kehadiran Puma Hybrid Rocket disebut-sebut  Puma bakal mengguncang jagat sneakers terutama deretan sepatu performance yang lebih dulu eksis.

Dilansir laman sneakernews.com, menurut Chris Vella, Senior Designer for Running/Training Footwear di Puma mengungkapkan, Rocket lahir dari kebutuhan untuk ‘mengganggu’ pasar. Teknologi ini berasal dari tim inovasi di Jerman, yang terus-menerus mengerjakan teknologi baru, apakah itu busa, sistem yang sesuai, hingga materi.

“Kami bekerja erat dengan tim itu dan kami ingin menerapkan teknologi ke dalam produk running/training terlebih dahulu,” papar Vella.

Evolusi Terkini Sneakers dalam Puma Hybrid Rocket

Dalam beberapa dekade terakhir, Puma melakukan evolusi di industri sepatu, menghadirkan berbagai produk yang fokus pada gaya, juga teknologi seperti Hybrid Rocket, yang dianggap membawa desain baru untuk sepatu lari.

Vella mengungkapkan, Puma memiliki seluruh tim yang bekerja keras di ruangan desain, meletakkan segala sesuatunya di dinding, serta mencoba mencari tahu soal Rocket. “Saya harus memanggil tim pengembangan dan pemodelan 3D.

Tim pengembangan kami sangat besar untuk proyek ini. Kami belum pernah melakukan sesuatu yang super segmentasi dengan sol dan kami ingin memastikan rasanya luar biasa,” kata Vella. Tim Puma disebut meneliti dengan seksama proses yang sedang berjalan dan memastikan untuk merekayasa ulang penempatan material saat merakit sepatu.

Kohei Hagio, Senior Head of Product Line Management di Puma, yang juga bekerja pada Hybrid Rocket mengungkapkan, manik-manik NRGY memberikan bantalan instan, sementara busa Ignite berfungsi memberikan respon.

Menurut Hagio ada tiga hal yang difokuskan—heel strike (kontak tumit kaki pertama kali ke tanah saat berlari), mid stance (posisi tengah) dan toe off (saat kaki depan memijak ke tanah). “Kamu paling membutuhkan bantalan dan pengembalian energi dalam sepatu lari adalah di tumit selama heel strike dan di kaki depan saat toe off,” ungkap Hagio.

Dua versi Desain Puma Hybrid Rocket

Kombinasi busa dan manik-manik—Hybrid foam di tumit Puma Hybrid Rocket berfungsi untuk membantu menyerap gaya dan membantu mendorong ke depan.

Sementara pada tahap mid stance, ada EVA ringan di midsole dengan TPU lacing system di bagian atas untuk menstabilkan kaki selama heel strike. Hybrid Rocket memiliki dua versi berbeda dari sisi desain.

Salah satu memiliki sistem TPU lacing system yang memberikan stabilitas lebih selama mid stance saat berlari. Ini adalah lacing system yang memiliki satu cara mengikat tali.

“Opsi kedua adalah melalui desain NETFIT. Yang satu Ini menawarkan lacing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kaki mereka sendiri,” katanya.

Sebagai contoh, ikatan tali yang lebih lebar akan membantu dalam mengunci kaki dan stabilitas, sementara lacing dangkal lebih nyaman bagi mereka yang memiliki kaki sempit.

Nah jika kamu tertarik untuk memiliki sneakers ini,  sepatu Puma Hybrid Rocket tersedia  dalam beberapa pilihan warna yang bisa kamu dapatkan di Puma.com.

Nah kabar bahagianya nih teknologi Hybrid foam juga akan terlihat di sepatu bola basket dan training pada awal 2019 mendatang. (Sbg/Rig)

Comments