PulauSambori, Sulawesi Tengah (Instagram tomy_photos)

Sabigaju.com – Pulau Sambori merupakan salah satu wisata surga tersembunyi yang terletak di kabupaten morowali sulawesi tengah. Namun, akses terdekat yang lebih cepat dicapai oleh para wisatawan bisa melalui kendari sulawesi tenggara.

Sedangkan Sombori sendiri merupakan Kawasan konservasi yang terdiri dari gugusan pulau-pulau karang nan indah. Letaknya berada di bagian Selatan Teluk Tolo Kabupaten Morowali, di antara dua wilayah kecamatan, yakni Bungku Selatan dan Menui Kepulauan.

Tak kalah dengan pulau-pulau menakjubkan lainnya yang memiliki julukan tersendiri, Pulau Sambori ternyata juga memiliki julukan yang unik. Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Morowali, menyebut Sombori bagaikan “Sepetak Surga yang Jatuh di Lautan Bumi Morowali”.

PulauSambori, Sulawesi Tengah (Instagram linalinootlina)

Jalur Menuju Sepetak Surga Sombori

Ketika memasuki kawasan Sombori, para wisatawan akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Deretan tebing dan karang yang tinggi mengawal di sisi kiri dan kanan pulau. Serta hamparan air laut yang jernih berwarna biru kehijauan, pastinya akan membuat kalian semakin betah untuk berlama-lama di Pulau Sambori ini.

PulauSambori, Sulawesi Tengah (Instagram travacello)

Bagi para wisatan yang ingin menuju Kawasan Sombori, jalur yang bisa ditempuh melalui Kendari, Sulawesi Tenggara. Selanjutnya, para wisatawan bisa memilih untuk menempuh perjalanan darat atau laut.

Apabila memilih jalur darat, akan menghabiskan waktu sekitar 6 jam menuju Pelabuhan Lafeu, Kecamatan Bungku Pesisir. Medan yang dilalui juga cukup memacu adrenalin. Setelah itu dilanjutkan perjalanan laut sekitar 1 jam menuju lokasi.

PulauSambori, Sulawesi Tengah (Instagramelitalyan)

Sedangkan jika menempuh perjalanan laut, akan memakan waktu setengah hari, jika menggunakan kapal niaga. Sedangkan jika menggunakan speedboat, dapat ditempuh sekitar 4-5 jam.

Nah buat kalian yang penasaran jangan tunggu lama-lama lagi, segera masukkan Pulau Sambori ke daftar list tempat liburan yang akan Kalian kunjungi. Karena Kawasan Konservasi Perairan Sombori di Morowali saat ini tengah digadang-gadang akan menjadi Raja Ampatnya Sulawesi Tengah. Kedepannya popularitas Pulau Sombori akan semakin menarik banyak wisatawan.

So, Sebelum  tertinggal, pastikan liburan Anda selanjutnya ke Pulau Sombori yah.(Sbg/Elv)

Comments