Pulau Ora, Maluku (Foto: Instagram totodwiputranto)

Sabigaju.com – Kini banyak bermunculan tempat wisata yang menawarkan pemandangan indah bak surga dunia. Salah satu tempat wisata yang menjadi destinasi impian para traveler pecinta laut adalah Maldives atau Maladewa.

Maldives memang terkenal dengan pasir putih yang halus, resort mewah yang tertata dengan apik yang menambah cantik suasana.

Namun, untuk berlibur ke Maldives kamu harus merogoh kocek sangat dalam. Karena jika dihitung kamu perlu 20-30 juta untuk menginap sekitar 4-5 malam. Sangat mahal bukan? Nah, kalau kamu ingin berlibur dan menikmati pemandangan super indah ala Maldives bisa banget di Indonesia. Ya, pulau Ora jawabannya!

Suasana Menakjuban di Pulau Ora

Pulau Ora terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah, tepatnya di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara. Pulau Ora juga memiliki resort atau rumah penginapan berbentuk rumah panggung di atas laut.

Pemandangan Pulau Ora begitu eksotik dan memanjakan mata. Bagaimana tidak, Pulau Ora memiliki pantai berpasir putih, dengan suasana yang tenang dan damai sehingga cocok buat kamu yang ingin menghilangkan penat dari hiruk pikuk kota metropolitan.

Pulau Ora, Maluku. (Foto: Instagram bonbackpack)

Selain itu, air lautnya yang jernih kebiruan mampu memperlihatkan keindahan bawah laut secara langsung tanpa harus snorkeling dan diving.

Aktivitas lainnya yang bisa kamu eksplor di Pulau Ora adalah mengunjungi Taman Nasional Manusela dan beberapa pulau kecil lainnya. Seperti, Pulau Sawai, Pulau Raja, Pulau Tujuh, Pulau Kelalawar, Pulau Sapalewa dan Pulau Tengah.

Akses Menuju Pulau Ora yang Eksotis

Jika kamu ingin berlibur ke Pulau Ora yang eksotis, kamu bisa menghabiskan satu hari untuk perjalanan. Jadi, disarankan kamu menyiapkan waktu liburan sekitar lima hari untuk mengunjungi Pulau Ora.

Pulau Ora, Maluku (Foto: Instagram theweekendwarrior.id)

Kamu harus terbang ke Bandara Pattimura Ambon, dan sesampainya disana kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum atau taksi menuju pelabuhan Tulehu, lalu naik kapal selama dua jam ke pelabuhan Amahai. Dilanjutkan dengan naik angkutan umum atau menyewa mobil menuju Desa Sawai selama dua jam.

Meski akses menuju Pulau Ora tak semudah Bali atau Lombok, namun panorama Pulau Ora ini akan membayar semua perjuangan kamu. Bagaimana traveler? Tak heran kan jika Pulau Ora disebut Maldivesnya Indonesia. Nilai plusnya lagi, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya semahal berlibur ke Maldives. Dijamin enggak akan nyesel menambahkan Pulau Ora ke dalam daftar liburan Kamu! (Sbg/Iyu)

Comments