Seorang wisatawan tengah menikmati keindahan alam dengan suasana tenang di Pulau Kanawa. (Foto: Instagram monicaulipanjaitan)
Seorang wisatawan tengah menikmati keindahan alam dengan suasana tenang di Pulau Kanawa. (Foto: Instagram monicaulipanjaitan)

Sabigaju.com – Flores memiliki begitu banyak pantai dengan pesona keindahan yang luar biasa. Salah satu keindahan tersebut adalah pantai di Pulau Kanawa.

Pulau Kanawa, sebuah pulau kecil di Flores yang dikelilingi oleh terumbu karang yang indah dihiasi dengan pantai pasir putih beserta air lautnya yang bening.

Sekilas namanya hampir sama dengan sebuah pulau kecil yang terletak tidak jauh dari Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa yang bernama Kenawa. Ternyata memang keduanya berbeda.

Taman Laut yang Indah

Pulau Kanawa memiliki luas 32 hektare ini dikelilingi oleh destinasi wisata top nusantara dan bahkan dunia, seperti Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Labuan Bajo. Permata tersembunyi ini pamornya menggeliat karena banyak selebritis dunia pamer foto di media sosial betapa destinasi wisata di timur Indonesia masih begitu alami.

Pulau ini memiliki keindahan alam dan bahari yang sangat mempesona terutama keindahan pantai dan kehidupan bawah laut yang sangat istimewa.

Bagi wisatawan yang ingin melakukan snorkelling atau diving di lokasi wisata ini, tersedia Diving Center yang menyewakan perlengkapan menyelam bagi wisatawan.

Laut yang biru kehijauan, pasir pantai yang putih bersih dan disempurnakan dengan bentang langit luas yang seakan-akan menyambut kedatangan para wisatawan.

Pulau ini juga menawarkan sebuah taman bawah laut yang sangat sayang untuk dilewatkan. Keindahan bawah laut Pulau Kanawa dapat dengan mudah disaksikan sesaat setelah wisatawan sampai di dermaga.

Menangkap Kepiting di Pulau Kanawa

https://www.instagram.com/p/BlCXP1lBiZm/?hl=id&taken-at=4977192

Satu lagi keistimewaan dari Pulau Kanawa ini, yaitu pada sore hari air laut Pulau Kanawa akan perlahan-lahan surut, sehingga para wisatawan dapat dengan mudah mengambil beberapa biota laut seperti bintang laut dan kepiting-kepiting kecil yang ada di pesisir pantainya.

Bagi yang ingin menginap di Pulau ini terdapat cottage yang dapat disewa. Meskipun cukup sederhana, namun cottage tersebut sangatlah nyaman.

Suasana yang tenang, dekat dengan pantai dan ditemani dengan suara-suara alam yang sangat eksotik membuat wisatawan yang berkunjung ke pantai ini akan terasa sangat nyaman sehingga menimbulkan efek relaksasi bagi tubuh dan pikiran.

Saking cantiknya, banyak travellers yang enggan beranjak dari Kanawa karena tempatnya yang tenang dan menyejukkan.

Decak kagum yang kamu rasakan tidak akan pernah berhenti saat mengeksplorasi Pulau Kanawa. Tidak ada yang lebih menyenangkan selain berada di alam terbuka, menikmati keagungan Tuhan di pulau ini. (Sbg/Rig)

Comments