Sabigaju.com – Sepertinya memang layak jika Pulau Dodola disebut sebagai surganya para traveler yang menyukai tempat-tempat dengan sejuta pesonanya yang indah. Karena Pulau ini memiliki penorama alam yang sangat indah dan akan membuat kalian kagum saat melihatnya.

Saat berkunjung ke Pulau Dodolan ini, para pengunjung akan disuguhi pemandangan pasir pantainya yang sangat putih dan halus, dijamin kalian akan betah berlama-lama berjemur di pinggir pantainya.

pulau dodola

Pulau Dodola juga menjadi tempat favorit untuk snorkling dan diving. Keindahan bawah lautnya tidak kalah menawan dengan pulau cantik lainnya yang ada di Indonesia, tercatat ada 13 titik spot penyelaman di tempat ini. Hal itu membuat pulau ini sangat cocok bagi Anda pecinta diving dan snorkeling. Pasalnya biota laut dan terumbu karang di sana sangat indah.

Belum lagi kapal-kapal yang karam di bawah laut dan menjadi terumbu karang. Kesan kagum menyelimuti seseorang yang sedang menyelam di kawasan tersebut.

Pulau Dodola juga memiliki pasir pantainya yang putih dan air lautnya yang jernih. Tentu hal itu merupakan aset berharga yang harus dijaga dan dilestarikan.

Begitupun dengan pemandangan lautnya yang hijau, jernih dan kebiru-biruan, pastinya akan menambah rasa kagum kalian pada tempat ini.

Fenomena Jembatan Tersembunyi di Pulau Dodola

Pulau Dodola sebenarnya terbagi menjadi 2 yakni Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil.

pulau dodola
(Foto : Instagram paramiswari)

Ditengah kedua pulau itu , terdapat pasir yang membelah dua sisi dengan batasan pasir seperti pesisir pantai. Jika air laut di pulau ini sedang surut, kedua pulau tersebut akan terhubungkan oleh pasir putih yang terlihat seperti sebuah jembatan tersembunyi, kalian akan dapat berjalan di atas pasirnya selama 5 menit untuk menyeberang dari satu pulau ke pulau satunya.

Menikmati laut dengan pemandangan alam luar biasa wajib anda lakukan saat berkunjung ke Pulau Dodola, Morotai, Maluku Utara (Foto : Instagram dewi_tarollin)

Meski memiliki pemadangan alam yang sangat luar bisa namun, belum banyak orang yang mengenal dan tahu keindahan yang tersimpan di pulau ini. Pulau ini sangat mudah dijangkau dari kota Tobelo yang menjadi pintu gerbang menuju ke Kepulauan Morotai melalui jalur laut.

Terletak di sebelah barat Pulau Morotai dari Tobelo, para pengunujung bisa menempuh perjalanan menuju daruba, dan dilanjutkan dengan menggunakan seedboat menuju Pulau Dodola yang memakan waktu tempuh sekitar 20 menit.(Sbg/Elv)

 

 

 

Comments