Pesawat Lion Air  JT-610
Pesawat Lion Air  JT-610 H yang melayani rute penerbangan Jakarta – Pangkal Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. pada senin (29/10) pada pukul 06:33 WIB. (Foto Instagram lionair)

Sabigaju.com – Hari ini Senin (29/10 ), Twitter Indonesia dihebohkan dengan kabar terkait hilang kontaknya Pesawat Lion Air  JT-610 yang hendak menuju ke pangkal Pinang.

Pesawat komersial Lion Air JT 610 hilang kontak setelah bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada Senin (29/10) sekitar pukul 06.20 WIB. Pesawat sempat dilaporkan kembali ke bandara Soekarno-Hatta. Namun, pesawat tak jua tiba di Soekarno-Hatta.

Terakhir, Pesawat Lion Air JT-610 itu terlihat berada di koordinat 05′-49′.

Peristiwa ini pun dengan cepat menjadi pembicaraan warganet di Twitter. Berdasarkan pantauan Sabigaju.com, Senin (29/10), tagar JT610 berada di puncak trending topic Twitter Indonesia.

Kebanyakan dari warganet mendoakan yang terbaik bagi para kru dan penumpang yang ada di dalam Pesawat Lion Air JT-610.

Pesawat Lion Air JT-610 Jatuh di Tanjung Karawang

Laporan terkini menyebutkan bahwa pesawat Lion Air jatuh di dekat fasilitas mereka yang berada di lepas pantai di utara Bekasi, Jawa Barat.

Seorang warga masyarakat bernama Suyadi yang mengaku melihat pesawat Lion Air jatuh di sekitar Tanjung Karawang.

Informasi lain mengatakan lokasi jatuhnya pesawat di dekat fasilitas milik PHE ONWJ namun tidak terkena sarana dan prasarana Pertamina di sana. Informasi adanya pesawat jatuh diterima pukul 06.33 WIB.

Menurut laporan dari petugas PHE di lapangan, mereka melihat adanya puing-puing pesawat, bahkan kursi duduk penumpang yang terlepas.

Pesawat Lion Air JT-610  Bawa 188 Penumpang

Dari informasi terkini, sudah ada personel Satpol Air yang menuju ke lokasi jatuhnya pesawat. Pihak Pertamina Hulu Energi juga telah mengerahkan tim tanggap darurat untuk menuju ke lokasi.

Kabasarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi membenarkan info temuanpuing Pesawat tersebut. Saat ini Basarnas masih berupaya melakukan evakuasi.

Saat ini Personel Badan SAR Nasional sudah menemukannya. Tiga kapal dan satu helikopter Basarnas telah meluncur ke lokasi. Pihak Basarnas belum memastikan berapa penumpang yang dibawa Pesawat Lion Air JT-610 yang mengalami nahas itu.

Informasi yang diperoleh Sabigaju.com, Pesawat Lion Air JT-610 membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi dengan 2 Pilot dan 5 FA. (Sbg/Rig)

Comments