Sabigaju.com – Pola makan di bulan puasa, terutama jelang berbuka biasanya sulit diatur. Lapar dan haus kerap kali membuat nafsu kita untuk membeli segala jenis makanan tak tertahankan. Makanan-makanan lezat dengan resiko penyakit pun kerap tak diindahkan.

Makanan-makanan berlemak seperti gorengan, es, hingga bermuatan santan kerap kali dibeli karena panggilan selera tanpa mengindahkan resiko penyakit. Padahal di tengah maraknya penyakit kanker terutama pasca banyaknya para penderita kanker yang meninggal dunia, seperti baru-baru ini yang menimpa pesinetron Yana Zein, harusnya kita tetap bisa menahan untuk mengkonsumsi makanan berlemak secara berlebihan.

Yana Zein (Instagram)

Sebab dalam beberapa kesempatan, bahkan setelah kepulangannya dari China usai menjalani perawatan. Almarhum Yana Zein beberapa kali pula memperingatkan pola makan, terutama untuk para wanita.

Beberapa pesan almarhumah soal makanan yang harus dihindari seperti makanan berikut ini:

  1. Makanan yang dibakar
  2. Lemak jenuh
  3. Makanan yang digoreng
  4. Makanan yang diawetkan

Selain jenis olahan makanan tadi, pola hidup dengan mengkonsumsi alkohol dan merokok juga dapat dengan mudah membuat virus ganas bersarang. So…jadi meski nafsu makan menggila, tetap usahakan menahannya ya! (Sbg/Ink)

Comments