Ada sejumlah minuman yang patut kamu konsumsi usai puas makan daging.
(Foto: freepik.com)

Sabigaju.com – Biasanya di Hari Idul Adha seperti saat ini banyak orang yang meraasa puas makan  daging; mulai dari sate sapi hingga gulai kambing.

Namun apakah kamu makan daging secara berlebihan  hari ini? Hati-hati  lho gaes. soalnya bukan hanya berat badan yang meningkat, bisa-bisa risiko penyakit berbahaya juga mengintai.

Nah kamu perlu mengimbanginya dengan minuman segar yang memiliki manfaat meluruhkan lemak di tubuh usai puas makan daging, yuk simak pilihannya.

BACA JUGA: Gaes, Sebaiknya Daging Kurban Jangan Disate!

1. Teh Hijau

Sudah sejak lama teh hijau dipercaya sebagai minuman penurun lemak dalam tubuh. Ini karena kandungan antioksidannya mampu melancarkan metabolisme sehingga dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

Selain membakar lemak perut dengan cepat, teh hijau juga mencegah kanker dan diabetes. Buat kamu Yang puas makan daging sate, pas banget untuk mengonsummsi minumh ini yah. Tapi Jangan berlebihan minumnya!

2. Yoghurt

Minuman segar ini juga bisa kamu konsumsi usai puas makan daging.

yogurt
Foto: Pexels.com)

Yoghurt yang mengandung Lactobacillus fermentum atau Lactobacillus amylovorus selama enam minggu, ampuh dalam mengurangi jumlah lemak di tubuh sebesar tiga hingga empat persen.

BACA JUGA: Daging Kurban Baik untuk Kesehatan Mental

3. Jus Belimbing

Jus Belimbing
Foto: Freepik.com)

Jus buah dengan bahan utama belimbing mengandung serat tinggi yang dapat dimanfaatkan sebagai minuman alternatif penurun berat badan usai kamu puas makan daging.

Serat akan mempercepat proses metabolisme di dalam tubuh, sehingga program diet akan menjadi lebih efektif.

4. Es Jeruk

Es jeruk merupakan salah satu minuman yang sering diandalkan usai puas makan daging.

Es Jeruk
Foto: Freepik.com)

Hal ini karena kandungan vitamin C yang ada di dalam jeruk bisa membantu mencegah penumpukan kadar kolesterol LDL dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain itu, jeruk juga kaya akan serat larut air yang bisa mengikat kolesterol dari makanan. Buah ini pun mengandung d-limone, yaitu senyawa kimia yang dapat melarutkan kolesterol dalam tubuh.

5. Jus Jambu Biji

Minuman dengan banyak kandungan serat ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat dikonsumsi usai kamu puas makan  daging.

Jus jambu biji
Foto: Pixabay)

Satu buah jambu biji sendiri dikemas dengan 8,9 gram serat. Kandungan serat yang tinggi itu konon bisa membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah.

Pada saat yang bersamaan, kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam jambu biji bisa menaikkan kadar kolesterol baik (HDL) yang bisa mencegah penyakit jantung.

BACA JUGA: Bukan Kolesterol, Ini Sebab Makan Banyak Daging Kambing Bikin Pusing 

6. Jus Apel

Jus apel juga bisa menjadi pilihan minuman yang dikonsumsi usai menyantap berbagai sajian daging.

Jus Apel
(Foto: Pixabay)

Apel sendiri mengandung pektin –sejenis serat larut yang bisa membilas kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

Selain itu, apel juga mengandung tinggi polifenol –sejenis antioksidan yang bisa mengurangi perdangan. Dengan mengonsumsi jus apel, kamu juga bisa terhindar dari risiko jantung. (Sbg/Rig)

Comments