Vanessa Angel ditangkap oleh pihak Kepolisian  Surabaya lantaran dugaan melakukan praktik prostitusi online. (Foto: Instagram vanessaangelofficial)

Sabigaju.com – Netizen di dunia maya masih ramai membicarakan perihal tertangkapnya Vanessa Angel dan Avriela Shaqqila lantaran dugaan melakukan praktik prostitusi onlinedi sebuah kamar hotel di di Surabaya pada Sabtu 5 Januari 2019.

Diduga, untuk tarif untuk dapat berkencan dengan Vanessa Angel mencapai‎ Rp80 juta. Sedangkan Avriela, seharga Rp25 juta. Hingga kini, polisi belum menetapkan status hukum VA maupun ‎AV. Sejauh ini, baru satu mucikari yang resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Fenomena prostitusi artis yang kembali mencuat bukanlah hal baru. Para artis kata dia, rela “menjual” diri demi untuk menjaga eksistensinya sebagai orang populer.

BACA JUGA:

 

Artis dan Gaya Hidup Mewah

Jika dilihat dari akun instagram Vanessa Angel  maka nampak  bertebaran berbagai foto saat dirinya menikmati kehidupan serba kehidupan serba glamour.

Maraknya fenomena artis yang terlibat kasus prostitusi membuat banyak orang merasa heran, mengapa para artis nekat menjajakan diri? Bukankah pendapatan sebagai artis, sangat tinggi?

Prostitusi
(Foto: Instagram vanessaangelofficial)

Kehidupan glamour yang kerap identik dengan artis  hal ini tentu memerlukan dana yang tak sedikit untuk menjaga popularitas mereka.

Dibutuhkan sumber daya, terutama finansial untuk menopangnya. Apalagi, hidup mewah sudah menjadi gaya hidup selebriti muda yang melambung tiba-tiba tanpa tangga sosial dan psikologi yang kuat

Jika kita melihat lebih jelas, gaya hidup yang mewah bagi para artis seolah merupakan sebuah kewajiban.

Prostitusi
(Foto: Instagram vanessaangelofficial)

Mulai dari item fashion branded yang berharga selangit, kendaraan mewah, dan perawatan tubuh yang tak murah. Untuk item fashion seperti tas dan sepatu saja para artis biasanya menggunakan barang berharga jutaan hingga ratusan juta rupiah.

Dalam hal kendaraan, kegiatan syuting para artis yang padat agenda menuntut mereka untuk memiliki mobilitas tinggi.

Prostitusi
(Foto: Instagram vanessaangelofficial)

Selain penampilan, beberapa artis juga berambisi menghamburkan uang agar terlihat keren.Misalnya dengan liburan mewah ke luar negeri atau mengoleksi barang mewah yang sebenarnya sangat jarang ia pakai.

Perawatan Tubuh yang Super Mahal

Belum lagi urusan dalam hal perawatan tubuh, diakui bahwa para artis rela merogoh kocek dalam demi tidak adanya kekurangan kecil dalam tubuhnya.

Prostitusi
(Foto: Instagram vanessaangelofficial)

Artis akan terkait dengan penampilan, sangat dipahami bahwa tanpa penampilan yang menawan akan sangat sulit bagi artis mendapatkan kontrak.

Beberapa artis mengaku merogoh kocek ratusan juta hingga hampir menyentuh angka miliaran rupiah hanya untuk rutinitas perawatan tubuh.  Hal ini mereka lakukan seolah tak mau ada orang lain yang terlihat lebih hebat dari mereka dari segi penampilan.

Penampilan Tak Sepadan dengan Penghasilan

Dikutip dari berbagai sumber, banyak artis dan model mengaku nekat terjun di dunia prostitusi karena faktor ekonomi yang menjerat mereka.

Mereka rela menjual diri karena butuh finansial yang cukup kuat untuk menjaga eksistensinya.

Walaupun mereka mampu memenuhi kebutuhan pokok seperti makanan, pakaian, dan tempat tinggal, namun penghasilan yang didapat dari dunia hiburan disebut-sebut tak cukup untuk memenuhi gaya hidup mereka.

Prostitusi
(Foto: Instagram vanessaangelofficial)

Yup. ambisi yang tak diiringi peningkatan pemasukan membuatnya menjadi bangkrut dan banyak hutang.

Pelajaran apa yang bisa diambil pada beberapa kisah hidup publik figur di atas? Gaya hidup mewah justru bisa menjerumuskan bila tidak diimbangi dengan penghasilan yang memadai.

Untuk menikmati hidup yang bahagia tak melulu soal menghamburkan uang. Terlebih apabila gaya hidup hanya untuk menjaga gengsi. (Sbg/Rig)

Comments