SapioSeksual
(Sumber Foto: nikkiforrest1810.blogspot.com)

Sabigaju.com – Jika dahulu umumnya pria merasakan ketertarikan pada wanita yang berwajah cantik atau yang memiliki tubuh seksi. Tapi kini tidak sedikit pria yang nggak tertarik dengan dua pilihan tersebut.

Mereka malah menganggap wanita dengan wajah cantik ataupun tubuh seksi adalah pilihan para pria kuno.

Menjadi pasangan bagi wanita pintar kini banyak menjadi keinginan pria zaman now. Yup, sapioseksual adalah orientasi seksual di mana seseorang pria hanya bisa tertarik kepada wanita yang dianggapnya pintar.

Tapi, yang dimaksud wanita pintar di sini bukan hanya yang pintar akademis yah. Soalnya pria dengan kecenderungan sapioseksual memandang kalau wanita pintar itu memiliki kecerdasan emosional serta kemampuan dalam memecahkan masalah dengan baik.

BACA JUGA: Menurunnya Gairah Seksual Bisa Mengancam Stabilitas Negara 

Otak Sebagai Organ Seksual

Bagi pria  sapioseksual, kecerdasan adalah hal yang paling menarik saat menyukai orang lain. Mereka lebih tertarik pada pikiran daripada tubuh pasangan.

Dalam pandangan Diana Raab, PhD, seorang psikolog transpersonal, otak adalah organ seks terbesar.

Mereka akan mengatakan bahwa mereka dihidupkan oleh otak dan cenderung menyukai wawasan orang lain.

Seorang sapioseksual akan menyukai lawan jenis yang tidak hanya cerdas, tapi juga berpakaian dengan baik. Mereka akan merasa kesal bahkan jijik terhadap orang yang dianggap bodoh.

Mereka juga menyukai orang yang mau membacakan tulisan sastra sebelum bercinta. Diana Raab pun mengatakan bahwa orang sapioseksual akan menginginkan diskusi filsafat, politik dan psikologi sebelum bercinta.

BACA JUGA:  Efek Buruk One Night Stand dalam Kehidupan

Problematika Pria Sapioseksual

Pria  sapioseksual sebenarnya masih tertarik pada aroma, suara dan aspek visual lainnya yang lebih mudah terlihat, namun kecerdasan seseorang menjadi nilai utama bagi mereka dalam menyukai orang lain.

Namun, bila orang lain tidak secerdas yang ia bayangkan, minat terhadap orang tersebut akan memudar.

Seorang  sapioseksual lebih menyukai perempuan yang cerdas meski tubuhnya tidak begitu seksi daripada perempuan cantik tapi tidak nyambung dengan otak maupun pemikiran mereka.

Bagi mereka, perempuan cerdas akan membuat mereka selalu penasaran untuk menelusuri pemikiran-pemikirannya.

Tentunya berat  kalau tidak mau dibilang getir rasanya bagi pria sapioseksual menghabiskan waktu bersama seseorang yang tidak bisa mengimbangi percakapan saat kencan. (Sbg/Rig)

Comments