ditolak

Sabigaju.com – “Cinta ditolak, dukun bertindak” mungkin hanya berlaku di Indonesia. Di Russia, seorang pria bernama Ali Kulbaev (26), dengan tega membunuh kekasihnya Shaknoza Abdikayumova (23) di sebuah toko, setelah kekasihnya tersebut  menolak lamarannya.

Shaknoza dan Ali saling kenal melalui internet dan sudah menjalin hubungan sejak setahun yang lalu. Ali yang berasal dari Uzbekistan mengunjungi Shaknoza di Ufa, Russia karena ia jatuh cinta. Kunjungan Ali itu bermaksud untuk melamar, namun Shaknoza bilang ia butuh waktu. Rupanya pernikahan keduanya memang ditentang oleh orang tua Shaknoza karena Ali memiliki catatan kriminal.

Ali mengancam akan membunuh Shaknoza jika wanita tersebut menolaknya. Shaknoza yang merasa dalam bahaya sempat menelepon ibunya dan mengabarkan soal itu. Ia berlari ke dalam toko tempatnya bekerja untuk mencari perlindungan, sayangnya Ali terus membuntuti dan di sanalah ia nekat menusuk Shaknoza di bagian dada dan perut.

Setelah menusuk Shaknoza sebanyak 17 kali, Ali pun mencoba bunuh diri. Namun usahanya tersebut gagal dan membuatnya harus menjalani perawatan intensif di ruang ICU.

Kasus ini menyeramkan dan memang seperti mimpi buruk. Tak bisa dipungkiri, bahwa cinta bisa membuat seseorang bertindak jauh di luar akal sehat. Padahal sebenarnya, urusan menerima atau menyatakan cinta itu tak perlu dibawa seserius ini, lho.

Hal yang harus kamu lakukan jika cinta ditolak pujaan hati

Ditolak itu risiko yang harus kamu terima kalau kamu berani menyatakan cinta. Selain itu, kamu harus paham kalau penolakan cinta bukan akhir dari segalanya. Biar tak perlu pakai dukun atau melakukan tindakan kriminal seperti kisah di atas, ikuti cara berikut saat cintamu ditolak.

1. Tenangkan hati dan pikiran

Setelah momen itu berganti, mungkin kamu perlu menjaga jarak sejenak dari si dia agar bisa menenangkan diri. Selain mencegah kesedihan yang berlarut-larut, itu juga penting dilakukan agar kekecewaanmu jangan sampai beralih jadi amarah atau dendam.

2. Jangan malu cerita ke teman

Jika penolakan itu sebegitu menyedihkan dan memalukannya buatmu, jangan ragu untuk bercerita. Jangan simpan segala emosi sendiri. Dengan bercerita ke teman, mungkin bebanmu akan berkurang. Kalau temanmu tahu, dia juga bisa berperan menjaga bagi pikiran dan tindakanmu agar tetap rasional.

3. Lanjutkan hidup

Tidak masalah jika kamu ingin menghilangkan dia dari hidupmu dengan menghindar atau menganggapnya tak lagi ada. Selama itu baik untukmu dan tidak merugikan orang lain, silahkan saja. Lakukan apapun yang menurutmu perlu dilakukan agar kamu bisa terus melangkah maju dan tidak berlarut-larut dalam kesedihan.

Ingat, cinta ditolak bukan akhir dari segalanya, Sobat Sabi! (Sbg/Ftr)

Comments