Warna Merah Muda
Pria zaman now Kini makin berani menggunakan busana berwarna merah muda. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Umumnya, warna merah muda atau pink identik dengan kehidupan kaum perempuan. Warnanya yang terkesan lembut ini kerap digunakan untuk menunjang penampilan mulai dari pakaian, aksesoris, sampai warna gadget.

Namun, di dunia yang semakin modern ini, dimana para pria zaman sekarang sudah berani untuk menyampaikan pesan atau menonjolkan identitas diri melalui fashion berwarna merah muda yang digunakannya.

Nah, jika melihat kebelakang Sebenarnya Warna pink malah menunjukan sisi maskulinitas seorang pria, lho. Begini ulasannya!

Warna Merah Muda adalah Warna Maskulin

Dari tulisan Leon Battista Alberti di tahun 1435 mengenai teori warna, warna merah jambu atau pink dijadikan warna maskulin karena korelasinya dengan warna merah yang berani dan tegas cocok sama kepribadian cowok. Tak heran hingga sampai awal 1900, pejabat dan bangsawan menggunakan pakaian dengan warna pink

Di Tahun 1927, warna pink pernah jadi warna yang mendominasi di semua toko-toko yang menjual pakaian pria di Amerika. Contohnya Filene’s di Boston, Best & Co di New York City, Halle’s di Cleveland, dan Marhall Field di Chicago. Warna pink sebagai warna cowok pun makin menjadi-jadi di tahun 1950an.

Warna Merah Muda
Jika menilik ke belakang warna merah muda sebenarnya identik dengan maskulinitas seorang pria. (Foto: Unsplash)

Tidak hanya di Amerika, Jepang ternyata juga menggunakan warna pink sebagai warna maskulin. Bunga Sakura yang kalau sedang bermekaran berwarna pink itu selalu diasosiasikan sebagai perwujudan seorang ksatria muda yang maju berperang untuk menjadi seorang samurai sejati.

Sementara di India, tepatnya di kota Jaipur, dikenal sebagai “The Pink City” karena hampir semua tempat wisata menggunakan warna pink sebagai warna utama. Hingga Kini, belum ada kepastian bagaimana dan kapan pastinya warna pink mulai jadi warna cewek dan warna biru menjadi warna cowok.

Tampil Macho dengan Warna Merah Muda

Nah! buat kamu para cowok zaman now enggak ada salahnya untuk mencoba berpenampilan dengan warna merah muda  namun tetap kece dan membuatmu pede alias percaya diri di depan pasanganmu.

Kamu bisa memadukan kemeja warna merah muda lengan panjang dengan celana jeans biru atau hitam. Penampilanmu ini akan terlihat formal dan cocok untuk pergi menghadiri undangan makan malam atau bahkan meeting akhir pekan dadakan.

Warna Merah Muda
Dengan mengenakan busana warna merah muda banyak pria terlihat makin macho. (Foto: Unsplash)

Agar lebih rapi, tampilah mengenakan sabuk kulit dengan bawah kemeja yang diselipkan dalam celana. Penggunaan jam tangan hitam juga bisa menambah penampilanmu pekan ini lebih elegan. Sisir rapi rambutmu dan tambahkan dengan sedikit wet look pomade agar terlihat klimis.

Kamu juga bisa bergaya dengan polo shirt warna merah muda atau mendekati warna fanta. Padukan dengan celana pendek kain berkantong dan topi pelukis warna senada. Penampilanmu ini terlihat segar dan tetap jauh dari anggapan feminin.

(Sbg/Rig)

Comments