berhubungan intim
Sabigaju,com – Setiap pasangan pastinya mengindam-idamkan sebuah hubungan yang menyenangkan, terutama dalam berhubungan intim. Tapi tahukah Sobat Sabi jika pria dan wanita itu memiliki tujuan dan alasan yang berbeda-beda saat berhubungan intim dengan pasangannya?

Tujuan Berhubungan Intim Wanita dan Pria Berbeda

Menurut John Gray, dalam bukunya berjudul Mars and Venus in The Bedroom, wanita perlu dipuaskan secara emosional sebelum ia melakukan hubungan intim. Sebaliknya, pria akan mendapatkan sebagian besar kepuasan emosional selama Ia melakukan hubungan intim.
Pria umumnya lebih nafsu dalam berhubungan intim dan lebih terkesan ingin terburu-buru dalam melakukan hubungan intim. Alasannya karena tujuan wanita dan pria berbeda saat berhubungan intim.
Pria lebih ingin merasakan kembali sentuhan kasih sayang dan cinta dari pasangannya setelah Ia lelah bekerja dan beraktivitas seharian. Hal ini bisa didapatkan melalui sebuah hubungan intim untuk mengembalikan semangat dalam dirinya. Sedangkan wanita biasanya melakukan hubungan intim karena ingin mendapatkan suasana hati yang menyenangkan dan hubungan yang harmonis dengan pasangannya.
Berbagai hal positif pun dapat dirasakan oleh wanita setelah melakukan hubungan intim dengan pasangannya seperti, Menghilangkan rasa sakit, dapat tidur dengan nyeyak dan awet muda.

Berbagai Manfaat yang Didapat Wanita Setelah Berhubungan Intim

Menurut Barry R. Komisaruk, PhD, dengan melakukan hubungan intim wanita akan dapat menghilangkan rasa sakit di dalam tubuhnya melalui sebuah Orgasme. Karena saat wanita melakukan hubungan intim dan mencapai orgasme akan melepaskan hormon  yang meningkatkan ambang batas toleransi rasa sakit.
Dan menurut Saralyn Mark, M.D., seorang ahli kandungan, berhubungan intim bagi wanita akan dapat meningkatkan produksi euforia oksitosin dan menurunkan produksi hormon kortisol yang akan membuat wanita lebih rileks dan dapat tidur nyenyak.
Sedangkan melalui sebuah studi yang dilakukan di Royal Edinburgh Hospital, Skotlandia menemukan bahwa wanita lansia yang bercinta setiap hari atau empat kali dalam seminggu saat dahulu akan membuatnya terlihat 12 tahun lebih muda daripada usia sebenarnya.
Sementara itu, Frekuensi bukanlah yang menjadi tolak ukur kepuasan dalam hubungan intim untuk setiap pasangan. Menurut Harry Fisch, dokter sekaligus penulis buku The Male Biological Clock dan Size Matters mengungkapkan, pada pasangan muda yang berusia sekitar 30-an, frekuensi berhubungan intim minimal ialah dua hingga tiga kali dalam seminggu. (Sbg/Slv)
Comments