premiere league
source : https://www.thisisanfield.com/

Sabigaju.com – Kali ini kita menuju ke Premiere League, suatu kompetisi sepakbola profesional di Inggris yang merupakan kompetisi kasta tertinggi di kelasnya.

Premiere League mendapat peringkat koefisien liga pertama dari UEFA berdasarkan penampilan di kompetisi Eropa selama lima tahun terakhir.

Baru saja kemarin 30-11-2017 Premiere League mengadakan pertandingan kelas atas mereka di daratan Britania Raya. Beberapa tim mendulang kemenangan besar, sedangkan beberapa dari tim lain harus bisa puas menerima final score dari pertandingan yang mereka peroleh.

Update Premiere League 30 November 2017

1. Everton 4-0 West Ham

source : http://www.bbc.com/

Kabar gembira pertama datang dari tim Everton dengan kembalinya mantan kapten tim Inggris, Wayne Rooney. Dalam liga ini Rooney boleh gembira karena baru saja mencetak hat trick setelah berpuasa selama 6 tahun.

Rooney mencetak goal tendangan jauh dari tengah lapangan menuju gawang lawan West Ham United. Kamu harus liat replay-nya sob!

2. Manchester City 2-1 Southampton

Soource : http://ghanasoccernet.com/
Di pertandingan ini, kemenangan diraih tipis oleh Manchester City dengan skor 2-1, yang membuat mereka semakin kukuh di klasemen sementara dengan 40 point.
Keadaan ini membuat jarak semakin jauh 8 point  dengan kompetitor terdekatnya, Manchester United.
Pujian pun dialamatkan Pep Guardiola kepada pemain Raheem Sterling yang mempersembahkan “Match Winner Goal” di menit terakhir 96 bagi Manchester City.

3. Stoke City 0 – 3 Liverpool

Source : http://www.skysports.com/football/stoke-vs-liverpool/373236
Para Liverpudlian nampaknya pada baru saja gembira karena baru saja mereka habis memetik kemenangan besar dari tim Stoke City  di 365 stadium.
Man of the match pada pertandingan ini didapatkan oleh Mohamed Salah seorang pemain inti yang mencetak 2 gol di menit 77 dan 83 pada pertandingan ini. Dengan kemenangan ini telah membuat Liverpool menjadi di posisi ke 5 sedangkan Stoke City telah terpeleset menjadi posisi 16.

4. Bournemouth 1-2 Burnley

source : http://www.bbc.com/

 

Di laga ini Chris Wood dan Robbie Brady telah mendulang point di kandang lawan di Vitality Stadium. Tim Burnley menang dengan skor 2-1 di laga ini. Dua gol diciptakan oleh Chris Woods pada menit 37 dan di menit 65 oleh Robert Brady.

Kemudian diberikan satu gol balasan dari Bournemouth oleh Joshua King di menit 79, namun tetap hasil akhir diraih dengan kemenangan tipis oleh Burnley.

5. Arsenal 5 – 0 Huddersfield Town

source : beinsports.com

Suatu kemenangan besar diraih oleh tim The Gunners dalam lanjutan Premier League pada saat menjamu Huddersfield Town dengan score 5-0.

Dari total 5 gol, Olivier Giroud mencetak 2 di antaranya. Sementara tiga Goal  lain diciptakan oleh Alexandre Lacazette, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez.

Di dalam pertandingan ini Tim Arsenal tampak lebih mendominasi sejak babak pertama, namun hanya dengan hasil 1-0. Di babak kedua Arsene Winger menempatkan Giroud untuk menggantikan Lacazette. Dengan masuknya Giroud ternyata membuat kesuksesan tersendiri di menit 68 yang berbuah Goal.

Dalam waktu yang berdekatan, giliran Alexis Sanchez dan Mesut Ozil yang membobol gawang lawan. Kurang lebih ada 3 Goal dalam waktu 4 menit. Arsenal memimpin 4-0

Kemenangan ini membuat Arsenal masih mempertahankan posisi empat di tabel klasemen dengan koleksi 28 poin. Sementara Huddersfield harus turun ke peringkat 14 klasemen.

6. Chelsea 1-0 Swansea City

Source : https://www.sportskeeda.com/

Di pertandingan ini The Blues atau Chelsea mendulang kemenangan terhadap Swansea City meskipun hanya tipis.

Sejak awal, permainan ini didominasi permainan offensive oleh pihak Swansea City, dan cukup membuat frustasi tim The Blues untuk dapat membobol gawang mereka.
Goal tunggal dalam pertandingan ini diciptakan oleh Antonio Rudiger melalui sundulan. Meskipun di tengah pertandingan, teman satu timnya, Antonio Conte harus menerima kartu merah oleh wasit.
Chelsea harus berjuang ekstra keras untuk bisa menundukkan perlawanan Swansea. Chelsea hanya bisa meraih kemenangan tipis, yaitu 1-0 dalam laga ini. Sekalin itu, Antonio Conte juga diberi kartu merah oleh wasit.

Goal terjadi pada babak kedua dimana peluang demi peluang dengan usaha keras akhirnya berbuah hasil pada menit kesepuluh di babak kedua. Goal tercipta melalui corner kick yang disundul Bony dan disambar oleh Anthoni Rudiger.

Wah, makin hari makin seru ya perkembangan pertandingannya. Kira-kira kamu pegang siapa nih sebagai juara liga? (Sbg/Ary)

Comments