Laga panas antara Chelsea berhadapan dengan Everton bakal tersaji dalam Premiere League  saat akhir pekan ini, Minggu (1/4)
Laga panas antara Chelsea berhadapan dengan Everton bakal tersaji dalam Premiere League  saat akhir pekan ini, Minggu (1/4)

Sabigaju.com – Akhir pekan ini, Premiere League akan kembali bergulir. Adapun salah satu laga yang menjadi sorotan  dalam liburan paskah kali ini adalah laga The Blues yang akan menghadapi Lilly White yang akan berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (1/4) malam WIB.

Laga melawan Tottenham Hotspur dinilai penting untuk misi Chelsea finis di empat besar. Chelsea harus menang jika ingin kans lolos ke Liga Champions terjaga.

Inkonsistensi yang ditunjukkan Chelsea membuat mereka terlempar dari empat besar. The Blues kini berada di peringkat lima klasemen sementara dengan jarak lima poin dengan Spurs di peringkat empat.

Peluang Ke Piala Champions

Panasnya laga Chelsea vs Spurs ini kaitannya dengan perebutan satu tiket di Liga Champions.

Chelsea memiliki rekor yang cukup bagus saat menjamu Spurs. Dalam enam pertandingan terakhir, mereka tak pernah kalah dengan catatan lima kali menang dan sekali menuai hasil imbang.

Spurs sendiri kini tengah berkutat soal penyerang lantaran masih belum akan diperkuat oleh Harry Kane, yang masih dalam proses pemulihan cedera pergelangan kaki. Hal itujelas menjadi kerugian besar untuk Spurs, Kane sudah mencetak sebanyak 24 gol.

Sementara itu, Chelsea bakal mengandalkan Eden Hazard untuk menggapai kemenangan. Pemain asal Belgia itu sudah membukukan 11 gol untuk tim London barat.

The Citizens Hadapi The Toffees

Di laga lainnya, Manchester City akan berhadapan dengan tuan rumah, Everton di Goodison Park Sabtu (31/3) menjelang tengah malam. Laga ini juga bakal dimanfatkan oleh pasukan Guardiola untuk mendekatkan diri ke gelar juara.

City baru saja bangkit dari dua kekalahan di laga tandang. Mereka mengalahkan Crystal Palace. Dalam empat lawatan terkahir di semua ajang, City cuma menang sekali atas The Toffess. Mereka takluk dua kali dari Everton, juga sekali menuai hasil imbang.

View this post on Instagram

A special moment 💙 #cityvfcb

A post shared by Manchester City (@mancity) on

Kekalahan telak didapat saat menjalani pertandingan Liga Inggris di musim lalu. Mereka kalah dengan skor akhir 0-4.

City saat ini dalam posisi terdepan untuk memenangi Premier League, sementara di Liga Champions kini masuk dalam daftar tim unggulan. The Citizens sudah ditunggu 11 hari yang padat dan penting selepas jeda internasional nanti

The Citizens bakal  menjalani empat laga, dua di Premier League dan dua lainnya di Liga Champions. Pada 31 Maret, City akan bertandang ke Everton di Premier League, lalu ke Liverpool empat hari berselang di leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Selanjutnya 2 hari pasca laga tersebut, Sergio Aguer cs akan menjamu Manchester United yang bisa menentukan gelar Premier League. Disusul Empat hari kemudian, mereka gantian akan menjamu Liverpool di laga penentuan untuk ke semifinal Liga Champions.

Laga lawan Everton dan MU di liga akan jadi kesempatan untuk City mengunci titel sedini mungkin. Dengan tambahan enam poin, mereka akan mencapai nilai 87. (Sbg/rig)

Comments