Jose Mourinho
Banyak pengamat yang memberi prediksi kalau Jose Mourinho bakal melanjutkan karir kepelatihan di sejumlah klub besar di daratan Eropa. (Foto: Instagram manchesterunited)

Sabigaju.com – Mantan pelatih manchester United, Jose Mourinho kini tengah menyandang status pengangguran setelah dipecat dari klub berjuluk Setan Merah tersebut pada Selasa (18/12) lalu.

Manchester United mendepak Jose Mourinho setelah serangkaian hasil buruk dalam sepekan terakhir. Kekalahan dari Liverpool dengan skor 1-3 menjadi titik kulminasi kesabaran para petinggi Manchester United.

Situasi terkini menciptakan banyak spekulasi terkait ke mana langkah berikutnya dari seorang Jose Mourinho.

Namun, seperti biasa, Mourinho bakal selektif dengan apa yang akan menjadi bagian dari kelanjutan kariernya di pinggir lapangan. Opsi tim-tim besar sudah bermunculan. Berikut ini 5 klub yang berpotensi

Berikut Sabigaju mau kasih prediksi  lima tujuan yang bisa diambil Jose Mourinho setelah dipecat Manchester United.

BACA JUGA:

1. Inter Milan

Balik ke Inter bakal menjadi situasi ideal buat semua pihak. Mourinho cinta Inter, fans cinta Mou, dan klub butuh sosok pelatih juara. Nama klub ini muncul berlatar kesuksean tim asal Italia itu bersama Jose Mourinho.

Jose Mourinho pernah memberikan tiga gelar pada 2010. Tak heran jika dirinya mendapat apresiasi dan sangat dicintai Interisti. Mourinho pernah berujar suatu hari nanti akan kembali ke raksasa Italia dan gaya bermain defensifnya mungkin lebih cocok di Italia daripada di Inggris.

Namun sayang , kubu Inter baru-baru ini menepis peluang untuk mempekerjakan kembali sosok pelatih yang pernah mempersembahkan treble bersejarah ini.

2. Real Madrid

Kembali ke Spanyol menjadi opsi logis bagi Jose Mourinho, dan arah yang meyakinkan adalah Real Madrid. Mourinho pernah mengantarkan raksasa Spanyol itu memenangkan gelar La Liga pada 2011-2012.

Periode paling kontroversial Mourinho terjadi saat ia melatih Madrid. Banyak yang menyebut Mou sebagai racun, karena ia gemar memantik konflik dengan lawan, media, fans, dan bahkan pemainnya sendiri.

Jose Mourinho meninggalkan klub dalam keadaan panas pada 2013 setelah berseteru dengan sejumlah pemain kunci. Iker Casillas, Cristiano Ronaldo dan nama-nama besar lainnya sekarang sudah pergi dan presiden klub Florentino Perez masih tetap mengagumi pemenang dua gelar Liga Champions itu.

Saat ini Real Madrid sedang dalam kondisi yang tidak bagus. Walhasil, kedatangan Jose Mourinho bisa terjadi dalam beberapa bulan mendatang.
terlebih presiden Florentino Perez diketahui merupakan pengagum Mourinho. Wacana untuk menarik kembali Mou ke Santiago Bernabeu pun tetap terbuka.

3. Paris Saint-Germain

Meski sudah mengeluarkan banyak uang hingga gonta-ganti pelatih, PSG hingga kini masih kesulitan untuk mewujudkan impian terbesarnya: menjuarai Liga Champions.

Opsi menuju Paris Saint-Germain (PSG) tergolong sulit, namun tidak berarti tertutup. PSG punya dana yang tidak terbatas dan jaminan trofi dan Jose Mourinho pasti akan sangat senang berada di sana.

Jika Thomas Tuchel gagal mencapai target di musim ini, bukan tak mungkin PSG akan berpaling ke sosok pelatih yang punya CV cemerlang di Liga Champions seperti Mourinho.

4. Bayern Munchen

Menunjuk Jose Mourinho tidak akan menjadi rencana jangka panjang buat Bayern Munchen. Namun, ia punya banyak pengalaman dalam membangun skuat baru. Meski tergolong mustahil, ide mengambil Jose Mourinho tetap menjadi isu panas di ranah Jerman.

Bayern Munchen terlihat kurang stabil dalam beberapa pekan terakhir. Sosok pelatih FC Hollywood, Niko Kovac mendapat ujian berat kala menjalani kehidupan di klub raksasa tersebut.

Saat ini Bayern Munchen duduk di posisi ke-3 klasemen sementara Bundesliga, terpaut sembilan poin dari Borussia Dortmund, yang berada di peringkat pertama. Kovac masih beradaptasi dengan momen transisi setelah beberapa pemain kunci sedang berada di ujung karier.

5. Timnas Portugal

Sebelum melatih Manchester United, Mourinho tampak sudah kehilangan kegembiraannya melatih. Ini bisa menjadi pertanda bahwa ia sudah muak melatihl klub.

Jalan menjadi pelatih timnas pun selalu terbuka. Apalagi, Mourinho pernah berkata ingin melatih Portugal suatu hari nanti. Inikah saat yang tepat bagi Mou untuk bereuni dengan Cristiano Ronaldo dan memimpin Portugal ke Piala Dunia 2022?

Nah, itu tadi preiksi tujuan langkah Jose Mourinho selanjutnya.

Comments