Post Malone mengukir sejarah dimana tembang 'Rockstar' miliknya menjadi salah satu lagu yang paling banyak di-streaming sepanjang masa. (Foto: instagram postmalone)
Post Malone mengukir sejarah dimana tembang ‘Rockstar’ miliknya menjadi salah satu lagu yang paling banyak di-streaming sepanjang masa. (Foto: instagram postmalone)

Sabigaju.com – Austin Richard Post atau yang lebih dikenal dengan nama Post Malone lahir merupakan seorang rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, dan juga seorang gitaris yang karirnya melejit berkat single debutnya yang bertajuk “White Iverson”.

Langkah dan karir Post Malone pun makin bersinar manakala Republic Records tertarik dengan bakat yang dimilikinya dan mengajak Malone untuk bergabung.

Di tahun 2017 lalu, Malone merilis lagu kolaborasinya bersama 21 Savage dengan tajuk “Rockstar” yang masuk ke dalam album baru Post Malone “Beerbongs & Bentleys”. Single tersebut berhasil menjadi hits di seluruh belahan dunia.

Sukses Single Rockstar

Tembang “Rockstar” jadi lagu Post Malone dan 21 Savage paling sukses yang mendapatkan double Platinum di US dan menduduki posisi pertama Billboard Hot 100 selama hampir dua bulan.

Single ini divisualisasikan dengan gaya unik lewat musik video yang disutradarai oleh Emil Nava. Emil menampilkan adegan Malone dan Savage muncul dan bertarung secara brutal melawan gerombolan gangster yang bersenjatakan pedang samurai.

Sekilas video musik dari Malone ini mirip dengan film Kill Bill yang penuh dengan darah arahan sutradara Quentin Tarantino.

Sejak pertama kali diunggah di laman YouTube, MV Rockstar sudah hampir 325 juta kali ditonton.

Lagu berdurasi 3 menit 38 detik yang dibawakan Malone bersama 21 Savage itu, hingga berita ini dibuat, telah mencapai total streaming sebanyak 977 juta kali di dunia.

Hal itu membuat tembang “Rockstar” milik Post Malone menjadi salah satu lagu yang paling banyak di-streaming sepanjang masa.

Post Malone Guncang Industri Streaming

Album “Beerbongs & Bentleys” langsung mengguncang rekaman streaming pada hari-hari pertama.

Yup, album kedua Post Malone, ini duduk di posisi juara Billboard 200, sehingga sang penyanyi berhasil menyabet peringkat pertamanya di chart ini. Tidak hanya itu, album ini juga sukses memecahkan rekor dengan jumlah debut streaming terbesar untuk sebuah album di tahun ini.

Untuk urusan streaming, “Beerbongs & Bentleys” mendapatkan 431.3 juta streaming di Spotify hanya di Amerika Serikat saja. Angka tersebut telah melewati rekor sebelumnya yang dipegang “More Life” milik Drake yang menghasilkan 348.8 juta streaming di awal April lalu.

Cuitan Spotify di Twitter mengatakan album tersebut mencatat rekor streaming di dalam negeri dengan didengar secara online sebanyak hampir 412 juta kali di seluruh dunia dan mencapai  lebih dari 236 juta kali di Amerika Serikat.

Sukses yang sama juga diraih Post Malone di tangga album Inggris. Post Malone berhasil menembus posisi teratas  berkat “Beerbong & Bentleys”.

Pada pekan perdana, album terjual sebanyak 43.000 unit. Hasil tersebut merupakan gabungan penjualan album secara fisik, digital dan juga streaming.

Secara streaming, album ini tercatat sebagai debut terbesar ketiga (35.000), menyusul album “÷” milik Ed Sheeran (79.000) dan “More Life” Drake (36.000).

Selamat untuk Post Malone buat pencapaiannya! (Sbg/Rig)

 

 

Comments