Mabuk Udara
Mabuk udara kerap terjadi pada sebagian orang saat menggunakan pesawat terbang. Posisi tempat duduk ternyata jadi faktor biar kamu gak mengalami mabuk udara, Sob. (Foto: Gerrie van der Walt/Unsplash)

Sabigaju.com – Siapa yang sering mabuk udara? Duh, gimana mau jadi traveller sejati kalau kamu masih sering ngerasa mabuk udara, Sob!

Tapi, kamu jangan kecil hati. Menurut seorang awak pesawat seperti yang dilansir Fashion Beans, ada beberapa siasat untuk bisa meminimalisir risiko mabuk di pesawat. Kayak apa?

Sekarang ini, ada beberapa maskapai yang mengizinkan calon penumpang untuk memilih posisi duduknya ketika di pesawat. Ini bisa kamu manfaatin, Sob. Karena pasalnya, posisi duduk ter-oke sangat mempengaruhi kondisi kamu di pesawat nanti.

Menurut seorang pramugari, biasanya seseorang akan merasa lebih pusing ketika duduk di bagian belakang badan pesawat. Pramugari tersebut menyebutkan bahwa tekanan akan sangat terasa ketika landing atau take off jika duduk di posisi ini. “Mungkin karena gravitasi atau roda ketika landing,” tuturnya.

Mabuk udara
(Foto: Jessie Ramirez/Unsplash)

Ternyata apa yang dituturkan sang pramugari memang benar. Desain aerodinamik pesawat membuat posisi duduk di belakang menjadi begitu menakutkan untuk kamu si tukang mabuk udara. Apalagi ketika pesawat mengalami turbulensi.

BACA JUGA: Penumpang Merokok Saat Pesawat Isi Bahan Bakar Jadi Trending Topic

Seorang pilot bernama Patrick Smith juga membenarkan hal ini. Menurutnya, posisi duduk terburuk ada di bagian terdekat ekor pesawat, sedangkan terbaiknya ada di bagian sayap pesawat.

Selain itu, seorang dokter bernama Jennifer Derrebery merekomendasikan tempat duduk di dekat jendela. Sebab, kamu bisa melihat-lihat pemandangan sehingga fokus kamu tak hanya pada rasa mual.

Pemandangan menakjubkan dari atas langit juga memungkinkan kamu merasa nyaman, Sob! Kamu bisa merelaksasi pikiran dengan pemandangan tersebut sehingga rasa cemas akan berkurang.

Jangan lupa juga untuk selalu minum air putih yang cukup. Makan makanan yang segar juga bisa mengurangi rasa mualmu ketika di dalam pesawat.

Itu dia Sob yang bisa kamu lakuin supaya mabuk udara enggak menghampiri selama dalam perjalanan. Semoga perjalananmu nanti menyenangkan dan aman ya! (Sbg/Dinda)

Comments