Ada sejumlah posisi bercinta yang dianggap bisa membuat pasangan cepat hamil
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Memiliki buah hati adalah dambaan kebanyakan orangtua, meski begitu, banyak pasangan yang tidak langsung bisa dengan cepat hamil dan mendapat momongan  setelah menikah.

Biasanya banyak faktor yang menyebabkan istri tak kunjung hamil nih sob, mulai dari kondisi kesuburan suami istri dan bisa jadi karena salah memilih gaya bercinta.

Menurut ahli kesehatan  dari Amerika Serikat, Donnica Moore, banyak hal yang diyakini menjadi faktor yang mempengaruhi kehamilan, mulai dari hubungan seks, posisi seksual dan konsepsi.

Pada umumnya, seorang wanita bisa saja hamil dengan melakukan hubungan seksual di hampir semua posisi bercinta. Hanya saja, dalam beberapa kasus, ada pasangan yang kesulitan memiliki momongan karena kesalahan dalam posisi saat berhubungan intim.

Untuk bisa memaksimalkan potensi kehamilan, hindari beberapa posisi bercinta yang melawan gravitasi seperti posisi wanita yang duduk, berdiri atau women on top. Karena ini bisa membuat sperma tumpah keluar rahim dan mengurangi presentase peluang kehamilan.

Lalu posisi bercinta mana saja sih yang dianjurkan agar pasangan bisa cepat hamil? berikut ini ulasannya.

BACA JUGA: Fakta Mengapa Posisi Doggy Style Masih Jadi Favorit Pasutri

1 Doggy Style

Dengan posisi doggy style, kamu bisa melakukan penertasi yang cukup dalam sehingga membantu cairan sperma mendekati sel telur.

2. Misionaris

Posisi umum ini sangat bagus untuk merencanakan kehamilan, karena dengan posisi misionaris, penertasi terjadi dengan sempurna sehingga sperma langsung masuk ke rahim wanita tanpa tumpah.

BACA JUGA: Apa Saja Aturan Bercinta Saat Hamil? 

3. Scissor

Gaya bercinta Scissor cukup menantang tapi bisa mempermudah proses pembuahan terjadi. Dengan posisi kaki kamu yang mengangkangi paha kiri pasangan, memungkinkan penertasi yang dalam dan bisa membantu sperma meluncur ke rahim.

4. Spooning

Dalam posisi ini, kamu memeluk pasangan dari belakang dengan posisi miring. Dengan begitu panggul pasanganmu miring pada susdut 90 drajat, jadi bisa memberikan jangkauan yang lebih baik untuk sperma masuk lebih dalam.

BACA JUGA: Stay At Home Bikin Hasrat Bercinta Meningkat

5. Penetrasi Belakang

Dengan posisi pasanganmu berbaring tengkurap, berlutut atau menyamping saat kamu melakukan penetrasi akan membantu sperma masuk lebih dekat ke rahim.

Selain gaya bercinta di atas sebagai tips tambahan, minta pasanganmu untuk berbaring sejenak sekitar 20-30 menit setelah melakukan hubungan intim. Posisi ini bisa meningkatkan kemungkinan sperma masuk dan menyebabkan pembuahan.

Selain itu sob, kamu juga bisa membantu pasanganmu dengan mengangkat kedua kakinya ke atas sampai pinggulnya terangkat setelah kalian bersenggama, karena ini bisa membantu sperma bergerak ke sel telur.

Jika itu belum cukup, kamu juga bisa membantu pasanganmu untuk mengganjal panggulnya dengan bantal setelah berhubungan, hal ini bisa membantu sel sperma terus masuk ke rahim.

Berikut tadi beberapa tips gaya bercinta agar pasangan cepat hamil, gak ada salahnya dicoba gaes. (Sbg/Ana)

Comments