Sabigaju.com – Saat ini kreatifitas membuat makanan agar dapat menarik perhatian terus terjadi. Setelah muncul tren unicorn food atau makanan penuh warna seperti pelangi berupa cake, bolu, permen, dan sebagainya, kini muncul pizza pelangi.

Kemunculan pizza ini pun langsung membuat rasa penasaran lantaran kehadirannya yang unik dan Instagramable. Hal itu rupanya menjadi salah satu alasan utama, mengapa begitu banyak orang memburunya

Lantas, apa sebenarnya rasa dari pizza berwarna-warni tersebut?

Pizza Pelangi Cuma Sekedar Kue?

Belum lama ini sebuah restoran di New York City bernama Industry Kitchen menghadirkan menu Pizza warna-warni yang secara resmi diberi nama Pop Candy Land.

BACA JUGA: Penggemar Brunch Harus Coba 5 Lokasi Mewah di Ibukota Jakarta

Pop Candy Land Pizza bukanlah pizza biasa! Pizza ini sama sekali tidak bertabur daging, keju, sayur, ataupun dilengkapi keju dan saus tomat panas seperti pizza pada umumnya serta tidak dihadirkan dengan mozzarella yang siap meleleh dalam tiap gigitan.

Pizza pelangi asal kota New York Amerika Serikat ini bernama Pop Candy Land Pizza (Foto: Instagram krishaleanne)
Pizza pelangi asal kota New York Amerika Serikat ini bernama Pop Candy Land Pizza (Foto: Instagram krishaleanne)

Pop Candy Land Pizza merupakan sebuah kue berukuran besar yang penuh dengan topping permen, krim vanilla dan gandum yang menggiurkan.

Pop Candy Land Pizza atau pizza unicorn dipastikan memiliki kandungan gula sangat tinggi. Hidangan ini jelas akan memuaskan rasa penasaran kalangan pencinta hidangan manis.

Fungsinya pun berbeda dari pizza pada umumnya, walau pizza pelangi ini dibagi menjadi 8 potong, Pop Candy Land Pizza tidak bisa menghilangkan rasa lapar. Kuliner ini hanya digunakan untuk camilan ringan.

Pizza Pop Candy juga memiliki berbagai toping dengan rasa manis. (Foto: Instagram tee_tobes)
Pizza Pop Candy ini juga memiliki berbagai toping dengan rasa manis. (Foto: Instagram tee_tobes)

Meski demikian, hal tersebut tidak membuat Pop Candy Land kehilangan perhatian pengguna media sosial, pizza yang dijual $18 atau sekitar Rp252 ribu per loyang  ini cukup laris dipesan pengunjung.

BACA JUGA: 5 Aneka Menu Pasta yang Bisa Kamu Masak Sendiri di Rumah

Anda mungkin tidak rela untuk memakannya sebelum difoto dan dimasukkan ke dalam Instagram. Karena tampilan dari pizza ini begitu cantik dan sangat menggoda.

Sekedar Jual Tampilan

Namun buat kamu yang takut gemuk, bisa dipastikan menu yang satu ini tidak dianjurkan oleh para ahli gizi untuk dijadikan santapan makan malam, karena kandungan gula yang sangat tinggi dan pewarna makanan yang kuat.

Seorang pengunjung restoran Industry Kitchen tengah menikmati Pop Candy Land Pizza (Foto: Instagram domesticted.diva)
Seorang pengunjung restoran Industry Kitchen tengah menikmati Pop Candy Land Pizza (Foto: Instagram domesticted.diva)

Banyak ahli makanan yang mengkritisi pizza pelangi ini karena dianggap hanya menjual tampilan luarnya saja, sementara dari segi rasa tidak menyuguhkan sesuatu yang signifikan.

Seperti kebanyakan kreasi makanan kekinian, hidangan ini jelas dirancang untuk mereka yang gemar memamerkan makanan di media sosial seperti Instagram. (Sbg/Rig)

Comments