Sheryl Sheinafia. (Foto: Instagram sherylsheinafia)
Sheryl Sheinafia. (Foto: Instagram sherylsheinafia)

Sabigaju.com – Artis cantik yang memiliki segudang prestasi, Sheryl Sheinafia rupanya tak lepas dari tindakan bully di medsos. Baru-baru ini ia menerima ujaran body shaming atau ejekan terhadap bentuk fisik tubuh dari sejumlah netizen nakal.

Ujaran body shaming tersebut diterima Sheryl setelah dirinya memposting sebuah foto di akun Instagram yang berlanjut dengan sebuah komentar tak pantas dari netizen yang menyebut jika dada Sheryl terlihat rata.

“Tak kutemukan lembah atau bukit, jalanku terasa lurus2 saja,” komentar akun Instagram @flxrdty.

“Loh kok flat😐😐,” tulis akun Instagram @hanig.m.

Namun, seperti tak ingin tinggal diam, Sheryl pun membalas komentar nyinyir para netizen dengan kata-kata yang menusuk seperti berikut ini.

Balasan Sheryl terhadap ujaran Body Shaming dari netizen nakal. (Foto Instagram sherylsheinafia)

“@muhhsym ini ga menghambat aku untuk berkarya kok. Toh, bukan badan yang aku jual untuk berkarya,” tulis Sheryl.

“Sejauh ini, tubuh aku ga pernah menghambat aku untuk berkarya kok, tenang aja,” jawaban Sheryl untuk para netizen yang membullynya.

Netizen Ramai Dukung Sheryl, Pembully Menghilang

Selain itu, Ia juga mendapat banyak dukungan dari orang-orang tedekatnya seperti Kekasihnya, Vadi Akbar dan musisi lainnya, Kunto Aji yang ikut meramaikan kolom komentar akun Instagramnya.

“@sherylsheinafia kasian. mereka cuman orang-orang yang kurang dcintai. Ga bisa mencinta karena tidak dicinta,” tulis komentar kekasihnya, Vadi Akbar.

“Masih banyak yg sekolah tapi tidak belajar. Laff you sheryl,” tulisnya di kolom komentar @kuntoajiw.

“@vadieakbar yes love,” balas Sheryl.

“@kuntoajiw siap mas ajiii,” jawab Sheryl.

Tak hanya itu saja, netizen lain nampak  juga yang turut membela Sheryl. Belakangan beberapa akun yang melontarkan ujaran body shaming terhadap Sheryl pun menghilang.

Salut Buat Ketegaran dan Keberanian Sheryl Sheinafia

Di postingan berikutnya, Sheryl pun memperjelas ia tidak akan berubah menghadapi ulah netizen nakal yang nyinyir terhadapnya.

Ungkapan tegas Sheryl menghadapi ujaran body shaming. (Foto: Instagram sherylsheinafia)
Ungkapan tegas Sheryl menghadapi ujaran body shaming. (Foto: Instagram sherylsheinafia)

“Body Shaming. Hari-hari dimana aku tersinggung karenanya sudah berlalu. Yang membuatku sedih adalah orang-orang yang mencoba mencarikan solusi untuk pengalamanku itu,” tulisnya di akun Instagram.

“Jika itu berkaitan denganmu di gambar sebelumnya, ketahuilah aku tidak malu. Sekali lagi aku ingin berdiri dengan diriku sendiri dan aku ingin mengingatkan mereka bahwa lewat badan yang seperti ini aku sehat, aku bahagia dan baik-baik saja,” lanjut Sheryl dengan nada tegas.

“Aku akan memakai pakaian apapun yang aku mau, dan aku akan bertanggung jawab dengan itu. Badan ini milikku,” pungkasnya dalam bahasa Inggris.

Guys, body shaming alias ujaran mencela orang lain karena penampilan fisik itu tak baik untuk dilakukan apalagi diungkapkan di jejaring sosial. Salah-salah nanti bisa menggiring kamu berurusan dengan aparat hukum. So, lebih wise yaa dalam menggunakan social media. Maju terus buat Sheryl Sheinafia! (Sbg/Elv)

 

 

 

Comments