Sarana Investasi
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Ada semakin banyak sarana dan jenis investasi yang tentu dapat kamu gunakan untuk meniti masa depan yang lebih cerah. Terlebih lagi jika kamu merasa bahwa berinvestasi dapat dijadikan kegiatan yang menguntungkan diri sendiri di masa depan.

Jika kamu masih single, hal ini dapat menjadi nilai tambah karena tidak ada yang perlu kamu biayai selain dirimu sendiri.

Bukan hanya itu, investasi juga dapat dijadikan instrument tepat untukmu dalam mengelola keuangan dengan lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa pilihan jenis investasi yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan.

BACA JUGA: Alasan Pentingnya Berinvestasi Bagi Anak Muda

Properti

Salah satu sarana investasi yang dapat kamu jadikan sebagai referensi adalah properti. Beragam jenis properti yang dapat menjadi pilihanmu adalah rumah, kost-an, hingga apartemen. Hal ini salah satunya dikarenakan harga property yang semakin mahal sehingga membuat orang akan berlomba-lomba mengumpulkan asset dalam bentuk property.

Namun, harga properti yang cukup mahal seringkali membuat banyak orang akan berpikir ulang sebelum berinvestasi di bidang property. Coba kamu bayangkan jika harga satu unit property dapat mencapai sekitar 300 juta.

Nah, jika kamu ingin memulai untuk berbisnis property, kamu dapat memulainya dari sekarang. Caranya dengan menyisihkan kurang lebih 15% dari pendapatan untuk membeli properti.

BACA JUGA: Cara Jitu Biar Nggak jadi Generasi Sandwich

Emas

Selain property, kamu juga dapat memilih emas sebagai instrument investasimu. Investasi emas dapat dikatakan sebagai investasi yang lambat, namun dapat menjadi salah satu sarana investasi yang kebal terhadap inflasi sehingga tentu dapat kamu pertimbangkan, bukan?

Jika kamu ingin berinvestasi emas, kamu dapat memilih untuk berinvestasi emas dalam bentuk batangan.

Ketika keadaan perekonomian sedang bagus, harga emas pun akan normal. Namun, ketika terjadi inflasi, harga emas akan naik berkali-kali lipat.

BACA JUGA: Jenis-Jenis Investasi yang Bisa Dipertimbangkan oleh First Jobber

Deposito

Bagi kamu yang ingin berinvestasi secara aman, kamu dapat mencoba untuk berinvestasi dalam bentuk deposito. Investasi ini akan memungkinkanmu untuk mendapatkan untung dari menabung.

Instrumen investasi deposito ini sangat bagus untukmu yang baru saja masuk dunia kerja atau mendapatkan posisi yang menguntungkan. Deposito sendiri memiliki jangka waktu beragam yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Sekalipun keuntungan yang didapatkan relative kecil, namun sarana investasi deposito dapat menjamin masa depan serta hari tuamu. (Sbg/Vania)

Comments