Roadbike lokal nggak kalah sama buatan luar negeri
((Foto: unsplash.com)

Sabigaju.com – Tren bersepeda di dunia rupanya tak hanya menjadikan sepeda Lipat diminati namun juka seeda balap alias roadbike. Roadbike merupakan sepeda yang tepat jika kamu lebih suka gowes di trek yang panjang dan butuh kecepatan.

Roadbike bisa dibagi dua kategori, yaitu tipe sepeda balap (sport) dan tipe sepeda endurance. Nah tipe endurance  banyak digunakan. Mengingat struktur frame dan geometry sepeda tipe ini cocok untuk menempuh segala medan. Baik medan perkotaan maupun medan jalan rusak dan berkerikil.

Buat kamu yang ingin terlihat gesit dan cekatan berikut rekomendasi sejumlah roadbike besutan produsen lokal  yang aman buat dompet kamu.

BACA JUGA: Pilihan Sepeda Gunung Lokal Buat Para Cowok Petualang

Polygon Heist 2

Buat kamu yang ingin tampil keren dan sporty, roadbike lokal Polygon Heist 2 bisa jadi pilihanmu.

Sepeda ini memiliki body ringan dengan berat 15.4kg saja, Polygon Heist 2 ini bisa membawamu meluncur dengan kecepatan penuh.

Polygon Heist 2 ini disebut sebagai perpaduan antara sepeda MTB dan sepeda Roadbike atau biasa disebut Urban Hybrid loh. Harganya dibandrol 4.2 – 4,5  jutaan.

Polygon Stratos S1

Buat kamu yang ingin terlihat simpel dan tidak mencolok, Polygon Stratos S1 u=ini bisa jadi roadbike pilihan.

Polygon Stratos S1 memiliki desain yang simpel dengan warna putih yang elegan. Polygon Stratos S1 ini dibekali gigi hingga 14 percepatan yang bis akamu pilih sesuai mode yang diinginkan.

Sepeda ini dihargai antara 3.850 juta rupiah sampairP 4.5 Jutaan.

BACA JUGA: Aksesoris Sepeda ini Wajib Kamu Bawa Waktu Ngegowes

Element FRC 35

Roadbike lokal Element FRC 35 dilengkapi dengan frame aluminium alloy yang ringan dan fork steel ringan.

Sepeda ini cocok untuk kamu yang ingin menempuh perjalanan dengan kecepatan tinggi. Sebab dilengkapi dengan ban balap yang lebih tipis.

Element FRC 35 dibandrol dengan harga berkisar antara Rp2.2 Juta – Rp 5.4 Jutaan.

Evergreen Rapier

Roadbike lokal lain yang bisa jadi pilihan adalah Evergreen Rapier yang tersedia dengan beberapa varian.

Sepeda balap berharga terjangkau ini punya desain yang unik, dengan rangka depan berbentuk melengkung.

Sepeda ini hadir dengan beberapa tipe dengan perbedaan mencolok pada bagian roda dan velg.

Bentuknya begitu kokoh dan sempurna, memenuhi ekspektasinya sebagai sepedarOADBIKE lOKAR balap berkualitas. Kalau kau beruntung kamu bisa mendapatkan sepea ini mdikisaran 1.7 hingga 2,5 Jutaan

BACA JUGA:Roadbike LokalRekomendasi Bengkel Sepeda di Jakarta, Panggilan Juga Ada

Pacific Road Bike TRX 2707

Roadbike lokal ini memiliki frame ringan dan cocok untuk medan yang sulit. Pacific TRX 2707 memiliki 21 setelan speed. Banyaknya speed tersebut membuat sepeda ini mumpuni

Dengan frame Hi Ten Steel, sepeda ini tangguh tetapi juga cukup ringan. Bobotnya hanya 8 kilogram. Harganya sendiri juga relatif terjangkau, yaitudi kisaran Rp 4 jutaan.

Demikian beberapa rekomendasi roadbike lokal yang bisa kamu sesuaikan dengan bujet dan kebutuhanmu. Ingat, jadikan bersepeda sebagai kebiasaan hidup sehat yang baik kamu jalani setiap hari. salam gowes! (Sbg/Ana)

Comments