Makanan berprotein membantu kita mendapat berat badanyang ideal.
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Satu hal yang perlu kamu lakukan jika  ingin menurunkan berat badan mungkin adalah mengurangi karbohidrat dan menambah konsumsi makanan berprotein.

Makanan berprotein dibutuhkan tubuh tidak hanya untuk diubah jadi energi tapi juga membantu metabolisme dan menjaga fungsi optimal organ.

Mengatur makanan berprotein dengan tepat,  bisa membantumu mendapatkan berat badan yang ideal tapi juga bentu proporsional yang diidam-idamkan.

Berikut ini adalah cara menurunkan berat badan dengan memakan makanan berprotein.

BACA JUGA: Menyimpan Bahan Makanan yang Benar di Masa PSBB

Mengonsumsi Telur Ayam

Salah satu jenis makanan berprotein yang dapat kamu konsumsi untuk menurunkan berat badan adalah telur ayam. Telur ayam merupakan makanan yang sehat dan kaya nutrisi.

Telur Ayam adalah makanan berprotein
(Foto: freepik.com)

Selain itu, telur ayam juga dilengkapi dengan banyak kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh seperti protein, vitamin, mineral serta lemak yang sehat.

Selain itu, telur ayam juga tergolong mudah didapatkan dan terjangkau pula. Kamu dapat menikmati telur ayam dengan cara direbus. Satu butir telur sendiri memiliki 6 gram protein.

BACA JUGA: Rekomendasi Makanan Diet yang Nikmat untuk Kamu Santap 

Memakan Dada Ayam

Selain telur ayam, kamu juga dapat mengonsumsi dada ayam. Dada ayam merupakan makanan berproteintinggi jika dibandingkan dengan bagian tubuh ayam lainnya.

Dada Ayam
(Foto: Freepik.com)

Dada ayam sendiri memiliki kandungan protein sebanyak 26 gram. Kelebihan lain dari dada ayam adalah kamu dapat menikmatinya dengan berbagai cara seperti bakar, goreng maupun rebus.

Kamu pun memiliki kesempatan untuk memilih sendiri pengolahan ayam yang sesuai dengan seleramu.

Meskipun demikian, mengonsumsi ayam dengan cara direbus tentu merupakan salah satu cara yang efektif dapat kamu gunakan dalam dietmu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

BACA JUGA: Hadapi Corona dengan Kuliner Mantul untuk Imunitas Tubuh 

Mengonsumsi Edamame

Kamu juga dapat mengonsumsi edamame untuk dapat mendapatkan tubuh yang proporsional. Edamame sendiri merupakan kacang kedelai muda yang dipanen sebelum matang.

Edamame
(Foto: Freepik.com)

Edamame termasuk jenis makan berprotein serta kaya magnesium yang dapat membantu perkembangan ototmu. Belum lagi jika kamu sedang menjalani diet vegan.

Edamame dapat masuk dalam jajaran makanan yang harus masuk dalam daftarmu. Bagaimana, Sobat Sabi, sudah siap melakukan diet dengan mengonsumsi makanan berprotein? (Sbg/Vania)

Comments