Dua orang bintang Liga Spanyol yakni Andreas Iniesta dan Fernando Torres resmi meninggalkan hiruk pikuk La Liga di akhir musim ini. (Foto: televisadeportes.esmas.com)
Dua orang bintang Liga Spanyol yakni Andres Iniesta dan Fernando Torres resmi meninggalkan hiruk pikuk La Liga di akhir musim ini. (Foto: televisadeportes.esmas.com)

Sabigaju.com – Kompetisi La Liga musim 2017-2018 telah berakhir dengan Barcelona sebagai sang juara. Seiring berakhirnya kompetisi di negeri matador tersebut, dua pemain top yang punya kontribusi besar di era emas timnas Spanyol, Andres Iniesta dan Fernando Torres nampaknya belum ada sinyal akan melanjutkan karier di klub mana pada musim depan.

Andres Iniesta merupakan salah satu pemain besar Barcelona, sementara Fernando Torres sempat menjadi ikon Atletico Madrid. Baik Iniesta dan Torres sudah mengumumkan kepergian mereka dari  klub tempat mereka bernaung. Namun, belum menyebut klub mana yang bakal mereka tuju.

Lantas, kemana keduanya akan berlabuh?

Iniesta Merumput di Asia?

Usai menyatakan hengkang dari Barcelona akhir musim ini, Iniesta kabarnya sudah membuat kesepakatan lisan dengan klub Liga Super Tiongkok Chongqing Lifan.

Chongqing merupakan instansi yang juga dikuasai oleh pemilik Granada, Jian Lizhang. Saat ini, Chongqing Lifan menempati peringkat keempat di klasemen sementara Liga Super China.

Salah satu bintang yang mereka miliki adalah eks jagoan tim junior Brasil yang pernah menjadi wonderkid di gim Football Manager 2008, Alan Kardec de Souza.

Chongqing juga kini dilatih eks arsitek timnas Portugal, Paulo Bento.

Belakangan, rencana kepindahan Andres Iniesta ke Liga Super China (CSL) kian diragukan karena persoalan finansial. Chongqing tampak keberatan dengan tuntutan gaji selangit yang diminta Iniesta.

Klub-klub MLS juga dikabarkan berminat meminang gelandang 33 tahun itu jika kesepakatan dengan Chongqing batal.

Torres Pilih Amerika ketimbang Bermain di China?

Satu bintang lagi yang bakal meninggalkan La Liga adalah Fernando Torres. Dia dikabarkan santer bakal merumput di China jika. Ada beberapa klub yang dikaitkan dengan pemain asal Spanyol tersebut, satu di antaranya adalah Beijing Renhe.

Namun, belakangan sebuah media kenamaan Spanyol, Marca, menyebutkan Torres telah menolak kemungkinan bermain di China karena lebih tergiur mengakhiri kariernya di Amerika Serikat.

Sejauh ini setidaknya ada lima klub yang sedang berkompetisi untuk mendatangkan striker berusia 34 tahun tersebut. Mereka adalah Montreal Impact, Chicago Fire, Seattle Sounders, New York City FC, dan Sporting Kansas City.

Tapi, dari sekian banyak klub tersebut, Torres kemungkinan akan memilih New York City FC, mengingat di sana masih ada mantan rekan setimnya di tim nasional, David Villa.

Namun hingga kini Torres belum memgumumkan klub mana tempat ia bakal berlabuh. padahal, pesta perpisahan Torres dengan Atletico Madrid sudah digelar dan berlangsung dengan manis. (Sbg/Rig)

 

Comments