Membakar Kalori
Aktivitas bercinta adalah hal menyehatkan lantaran hal itu bisa membakar kalori dalam tubuh.(Foto: Health.com)

Sabigaju.com – Selain menyenangkan untuk dilakukan oleh pasangan yang sudah menikah, aktivitas bercinta adalah hal menyehatkan lantaran hal itu bisa membakar kalori dalam tubuh.

Bisa dibilang jika seseorang melakukan aktivitas bercinta selama 30 menit bercinta, maka ada sebanyak 144 kalori yang terbakar. Ini setara dengan 20 menit bersepeda. Namun daripada bersepeda, tentu pilihan jatuh pada hubungan intim.

Namun demikian, agar pembakaran kalori dalam tubuh bisa maksimal,aktivitas bercinta haruslah didukung dengan gaya bercinta yang sesuai.

.Nah Sabigaju mau bagi info tentang berbagai gaya bercinta yang bisa kamu lakukan untuk membakar kalori.

BACA JUGA: Jangan Kaku Dong Gaes, Beri Spanking Saat Bercinta dengan Pasangan

Cowgirl

Posisi ini mengharuskan wanita berada di atas sedangkan pria cukup berbaring. Cowgirl tak akan membakar kalori si pria melainkan pasangannya.

Hanya dalam 30 menit, sebanyak 122 kalori bisa terbakar. Selain kalori bisa terbakar, posisi cowgirl akan menguatkan bokong, perut bagian dalam dan core (pusat).

Jika ingin lebih banyak kalori yang terbakar Tambahkan gerakan pinggang ke atas dan ke bawah. Ini akan membakar 172 kalorI.

Reverse Cowgirl

Mirip dengan cowgirl, posisi reverse cowgirl tetap membuat si wanita berada di atas tetapi membelakangi pasangannya.

Jika gerakan dilakukan dengan usaha maksimal maka kalori yang terbakar mencapai 210 kalori.

BACA JUGA: Bongkar Kejenuhan Hubungan Lewat Gaya Bercinta Space Hopper 

Standing

Gaya bercinta alias standing sangat memungkinkan jika pria bisa menanggung berat badan pasangannya. Namun personal trainer Cassie White menjelaskan posisi ini tak selalu berdiri sepenuhnya dengan menggendong pasangan. Bisa juga dengan membiarkan kaki pasangan bersandar pada pundak pria.

Posisi seperti ini akan membakar sebanyak 165 kalori per 30 menit. Sedangkan pria akan membakar 220 kalori.

BACA JUGA: Enam Hal yang Bikin Gaya Bercinta Misionaris Paling Romantis 

Missionary

Posisi missionary rupanya juga menawarkan proses pembakaran kalori cukup besar. Ciardiello memberikan estimasi sebanyak 143 kalori pria akan terbakar dengan posisi ini. Sedangkan wanita hanya akan membakar sebanyak 44 kalori.

“(Missionary) menuntut banyak gerakan pinggang, stabilitas core dan gerakan tubuh bagian atas,” ujarnya.

Untuk wanita yang ingin meningkatkan kalori yang terbakar, ia menyarankan untuk turut menggerakkan pinggang ‘melawan’ gerakan pria. Tambahkan erangan untuk kalori ekstra, lanjutnya.

BACA JUGA: Jangan Terburu-buru Jika Melakukan Doggy Style

Doggy Style

Posisi doggy style bisa  dijajal oleh kamu dengan pasangan jika ingin membakar kalori dalam tubuh.

Lewat gaya bercinta ini kalori pria bisa terbakar hingga 151 kalori. Bahkan untuk gerakan yang lebih intens, proses pembakaran bisa mencapai 211 kalori. Wanita jika hanya menungging akan membakar 98 kalori.

Akan tetapi, kalori wanita bisa lebih banyak terbakar jika ia berpegangan pada tembok. Pundak, biseps dan triseps akan semakin kuat serta kalori bisa terbakar hingga 118 kalori.

BACA JUGA: Gaya Bercinta Favorit Bisa Gambarkan Karakter Kepribadianmu 

Spooning

Posisi spooning cocok diaplikasikan. Namun bukan berarti posisi ini sama sekali tak membakar kalori.

Bila seorang wanita bisa membakar 103 kalori. Maka,  pria bisa membakar sekitar 113 kalori. Hanya dengan mengambil posisi di kasur bersebelahan, bagian core bisa semakin kuat.

Ciardiello menyarankan untuk mempercepat tempo gerakan pinggang untuk menambah ketahanan otot dan lebih banyak kalori yang terbakar.

Comments