Foto : Banyak pria yang langsung tidur usai bercinta sehingga membuat pasangannya merasa kesal. (Foto by Toa Heftiba on Unsplash)
Foto : Banyak pria yang langsung tidur usai bercinta sehingga membuat pasangannya merasa kesal. (Foto by Toa Heftiba on Unsplash)

Sabigaju.com – Banyak pria yang begitu menggebu saat memulai bercinta dengan pasangannya. Bahkan sesi foreplay pun mereka lakukan.

Sayangnya, beberapa pria langsung tidur usai bercinta dan tidak melakukan sesi afterplay. Hal ini sering membuat pasangan mereka kesal. Bagaimana tidak, di saat mereka masih ingin saling bermesraan atau setidaknya melakuan pillow talk.

Sebenarnya normal gag sih kalau pria langsung tidur usai bercinta dengan pasangan

Langsung TIdur Usai Bercinta, Tanda Puas?

Lewat studi yang dikemukakan David McKenzie, seorang pakar kesehatan seksual yang berasal dari Vancouver, Kanada menyebutkan saat pria yang langsung tidur usai bercinta ternyata wajar.

Dia bahkan menyebutkan bahwa alasan pria langsung tidur ini sama sekali tidak terkait dengan kepuasaan bercinta, kepribadian, hingga hubungan antar pasangan.

Pria yang langsung tidur usai bercinta lantaran, tubuhnya mengeluarkan biokimia prolaktin yang membuat tubuh terasa sangat lelah. (Foto: Pixabay)
Pria yang langsung tidur usai bercinta lantaran, tubuhnya mengeluarkan biokimia prolaktin yang membuat tubuh terasa sangat lelah. (Foto: Pixabay)

Hal ini ternyata dipicu oleh reaksi kimia yang ada pada tubuh pria setelah berhubungan intim. Pria yang langsung tidur usai bercinta ternyata wajar.Setelah mengalami orgasme, tubuh pria akan mengeluarkan biokimia prolaktin yang akan membuat tubuhnya terasa sangat lelah.

Kondisi tersebut berbeda dengan wanita, yang meski sudah mencapai orgasme, mereka tidak mengalami hal demikian.

Justru para wanita tetap akan terangsang secara semi-seksual dan senang untuk menikmati obrolan seputar seks, bahkan kembali berhubungan seks pasca orgasme.

Usahakan Afterplay Sebelum Tidur Usai Bercinta

Namun demikian, penting sekali untuk melakukan afterplay, yaitu saat-saat setelah hubungan seks mencapai klimaks, tidak diabaikan. Jadi jangan langsung mendengkur setelah hasrat terlampiaskan.

Afterplay adalah bagian terbaik lain dari bercinta yang bukan hanya intimasi fisik saja yang didapat, tapi juga bisa menguatkan ikatan batin antara pasangan.

Usahakan melakukan afterplay dan jangan langsung tidur usai bercinta. (Foto by Toa Heftiba on Unsplash)
Usahakan melakukan afterplay usai bercinta  dengan pasangan  dan jangan langsung tidur. (Foto by Toa Heftiba on Unsplash)

Setelah klimaks, ada jeda di mana pria dan wanita mengalami penurunan rangsangan setelah orgasme, dan saat inilah momen yang bisa menambah keintiman, kemesraan dan kedekatan bersama pasangan.

Hal ini pula yang mampu meningkatkan kepuasan secara batin yang dirasakan pasangan. Adegan ini berlangsung tidak lebih dari beberapa menit sebelum kamu tidur.

Kesempatan ini sangat penting bagi setiap pasangan. Sebab afterplay yang hangat dan penuh kasih adalah kunci penting untuk meningkatkan kualitas hubungan seksual selanjutnya. (Sbg/Rig)

Comments