Keindahan yang menakjubkan bakal kamu temui saat mengunjungi pantai Ngurtafur di Maluku Tenggara. (Foto: Instagram studio_mda)

Sabigaju.com – Keindahan alam Indonesia bagian Timur memang tak pernah ada habisnya untuk dikunjungi dan dilihat. Banyak sekali lokasi wisata yang memiliki pesona alam memukau dan luar biasa indahnya. Salah satu lokasi wisata di bagian Timur Indonesia tersebut yang pastinya bakal bikin sobat Sabi takjub ialah Pantai Ngurtafur yang berada di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara.

Pantai Ngurtafur memiliki keindahan alam yang cukup eksotis dan memukau. Selain itu istimewanya pantai ini memiliki hamparan pasir yang berwarna putih dan memanjang sepanjang dua kilometer dari tepi Pulau Warbal ke arah laut dengan lebar kurang lebih sekitar tujuh meter.

Sehingga seolah-olah kalian merasa berada di antara dua pantai di sisi kanan dan kiri kalau kamu berdiri di tengah-tengah pantai ini. Tidak hanya itu saja, air laut di pantai ini pun juga sangat jernih. Bahkan kalian bisa melihat terumbu karang secara langsung dengan mata telanjang dari atas kapal.

Kehadiran Burung Pelikan Momen Menakjubkan

Kawanan burung pelikan dari Australia , tengah singgah di Pantai Ngurtafur yang terletak di Maluku Tenggara (Foto: Instagram kulicitra)
Kawanan burung pelikan dari Australia, tengah singgah di Pantai Ngurtafur yang terletak di Maluku Tenggara (Foto: Instagram kulicitra)

Jernihnya air laut dan bersihnya pantai Ngurtafur ini membuat kalian bisa menikmati keindahan pantai dengan berenang atapun snorkeling. Karena pemandangan bawah laut Pantai Ngurtafur ini pastinya bisa memanjakan mata kamu.

Selain itu, di pantai ini juga terdapat penyu belimbing yang dikenal dengan nama tabob oleh masyarakat setempat. Penyu jenis ini merupakan jenis penyu yang dilindungi dan memiliki penangkaran di sekitar pantai yang dikelola oleh World Wide Fund for Nature (WWF).

Tak hanya itu saja, saat berkunjung ke Pantai Ngurtafur ini Kalian juga akan melihat segerombolan burung australian pelikan yang sedang bermigrasi ke Maluku dari tempat tinggal mereka di Australia dan Papua New Guinea.

Sayangnya, belum banyak orang yang tahu mengenai keberadaan pantai yang memiliki pesona sangat luar biasa ini. Ada waktu-waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Ngurtafur yakni sekitar bulan April hingga Mei serta antara bulan Oktober hingga Desember. Karena pada bulan-bulan tersebut cuaca tergolong cerah dan ombak yang ada di pantai juga cenderung tenang.

Cara Termudah Mencapai Pantai Ngurtafur

 

Keindahan pantai Ngurtafur di Maluku Tenggara sangat sayang untuk kamu lewatkan saat liburan. (Foto: Instagram gemoyizkar)

Untuk bisa sampai ke Pantai Ngurtafur, Sobat Sabi bisa menggunakan transportasi udara menuju ke bandara di kota Tual, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menuju Pelabuhan Debut. Dari pelabuhan Debut, kalian bisa langsung menuju ke Pantai Ngurtafur dengan menyewa kapal motor.

Kalian bisa menyewanya dengan harga sekitar Rp 700.000 hingga Rp 1.000.000 untuk pulang pergi, kapal tersebut bisa menampung 10-15 orang dengan waktu tempuh sekitar satu setengah jam perjalanan untuk tiba di Pantai Ngurtafur.(Sbg/Elv)

Comments