kepulauan seribu
Sumber: Instagram @Natashagrc

Sabigaju.com – Merencanakan waktu berlibur di akhir pekan memang sangat menyenangkan. Terlebih lagi jika Sobat Sabi menghabiskan waktunya bersama sahabat, teman, pacar, ataupun keluarga. Nah tempat berlibur yang cocok dan sangat recommended untuk Sobat Sabi masih berada di Jakarta. Tepatnya salah satu pulau yang berada di Kepulau Seribu yakni Pulau Bulat.

Salah Satu Destinasi Favorit di Kepulauan Seribu

pulau bulat
Sumber: Instagram @Udaiwan

Pulau Bulat merupakan salah satu tempat wisata favorit para wisatawan saat berlibur ke Kepulauan Seribu yang terletak berdekatan dengan Pulau harapan. Sesuai dengan namanya, pulau ini berbentuk bulat dan tidak terlalu luas. Hanya berukuran sekitar 1,28 hektar yang terletak di Kecamatan Pulau Harapan.

Saat memasuki dermaga pantai, Sobat Sabi akan bisa melihat langsung pesona keindahan Pulau Bulat yang memukau. Dengan air pantai yang jernih, dan dikelilingi gugusan bebatuan semacam tanggul yang menghalangi ombak besar mampir ke Pulau kecil ini.

Meskipun memiliki pesona keindahan laut yang indah, pulau ini merupakan pulau pribadi milik mantan penguasa Orde Baru yakni keluarga Cendana, Pak Soeharto. Akan tetapi, meskipun merupakan pulau pribadi keluarga Cendana, siapa saja bisa berkunjung ke pulau ini.

Kebanyakan orang datang ke pulau bulat dengan tujuan ingin menikmati suasana pantai dengan hamparan pasir putih. Serta keindahan warna air laut yang jernih dan tenang sambil memancing.

Tak hanya itu saja. Para wisatawan juga akan dimanjakan dengan keindahan alam bawah laut yang masih sangat terpelihara. Selain itu, diantara terumbu karang tersebut, Sobat Sabi juga dapat melihat bintang laut dan kerang-kerang laut yang indah berwarna-warni.

Sementara itu, untuk bisa sampai ke Pulau Bulat, Sobat Sabi bisa menaiki kapal dari Muara Angke menuju dermaga Pulau Harapan. Dari Pulau Harapan, Sobat Sabi melanjutkannya dengan perjalanan ke Pulau Bulat menggunakan kapal carteran sendiri. Waktu tempuh dari Pulau Harapan menuju Pulau Bulat kurang lebih sekitar 20 menit. (Sbg/Slv)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak Ladrina Sabigaju
Tampilkan Lebih Banyak Dalam Lifestyle
Komentar ditutup

Lihat juga

Penelitian Terbaru, Meniup Hidung Bantu Wanita Capai Orgasme

Sabigaju.com – Untuk mencapai puncak kenikmatan, penetrasi bukanlah segalanya. Ada f…