Sabigaju.com – Banyak pria yang berusaha keras untuk menghilangkan perut buncit pada tubuhnya. Salah satu caranya dengan rutin melakukan olahraga Planks.

Dengan melakukan olahraga planks dapat menghilangkan perut buncit tersebut hanya dalam waktu satu bulan atau bisa juga kurang.  Kok Bisa yah? Berikut ulasannya

BACA JUGA

Melakukan Olahraga Planks Selama 30 Hari

Planks jadi salah satu jenis olahraga yang kini tengah booming dan sangat dianjurkan bagi kamu yang tengah berupaya mengecilkan sekaligus membentuk otot perut. Untuk melakukan olahraga planks Yang perlu kamu lakukan hanyalah berbaring diatas papan atau lantai.

Kedengarannya mudah bukan? Tetapi jangan salah, bukan berarti kamu berbaring saja. Kamu harus menopang berat badan Anda dengan lengan dan kakimu. Dan inilah yang disebut latihan plank.

Olahraga Planks
jadwal olahraga planks yang bisa kamu coba dalam waktu sebulan untuk mengecilkan dan membentuk otot perut.

Saat melakukan latihan ini, penting bagi kamu  untuk memilih posisi yang tepat. Tulang belakang harus tetap pada posisi lurus. Hindari tekanan berlebihan pada leher dan punggung. Jaga kaki sedikit terpisah atau agak direnggangkan.

Ketika kamu mengangkat tubuh dan menopangnya dengan lengan dan kaki, maka kamu akan merasakan otot paha dan perutmu bereaksi. Jangan khawatir, itu justru bagus.

Pastikan tanganmu diposisikan dengan benar. Kamu bisa meluruskan tangan atau melipatnya dengan siku sebagai tumpuan. Siku langsung di bawah bahu, lalu sesuaikan jarak antar kaki seperlunya. Atur pernapasamu agar tidak terlalu cepat dan buat tubuhmu rileks.

Sit Up  Tidak mengecilkan Perut?

Selain gerakan plank, sit-up juga menjadi andalan banyak orang yang ingin memiliki perut rata.

Namun, hal itu tidak sepenuhnya benar karena gerakan sit-up atau pun crunches hanya efektif membentuk otot perut, tapi bukan membakar lemak.

Latihan yang menggunakan lebih banyak otot seperti squat, akan membakar lebih banyak kalori dibanding latihan yang menggunakan sedikit otot seperti crunches.

Olahraga Planks
Ada banyak variasi gerakan dalam olahraga Planks yang bisa kamu lakukan untuk membentuk otot perut (Foto: fittnessbng)

Selain itu latihan-latihan dengan beban lepas, akan memaksa tubuh untuk menyeimbangkan diri sehingga lebih banyak otot utama terlibat.

Tanpa kamu sadari, latihan seperti itu juga akan melibatkan otot perut dan sekitarnya sehingga hasilnya akan lebih baik dibanding jika kamu hanya melatih otot-otot tertentu saja.

Oke guys,  Selamat mencoba olahraga Planks  yang pastinya sangat berguna untuk menjaga postur tubuh dan merampingkan perut.

Kamu yang punya perut buncit, tak perlu cemas lagi. Ayo segera lakukan tantangan olahraga planks selama 30 hari ini, lemak perutmu dijamin bakal pergi. (Sbg/Rig)

Comments