Sabigaju.com – Walaupun Manchester City telah memastikan gelar juara, bukan berarti keseruan di Liga Primer Inggris berakhir. Akhir pekan nanti, Minggu (29/4) masih ada big match yakni tim Setan Merah, Manchester United vs Arsenal.

Kedua tim bakal berjuang penuh untuk mendapatkan 3 poin guna mengamankan posisinya di klasemen dalam duel sengit yang bakal berlangsung dikandang Setan Merah yakni Old Trafford Stadium.

Pertarungan MU vs Arsenal akan menjadi duel terakhir antara Jose Mourinho, sang pelatih tuan rumah dengan Arsene Wenger yang telah mengumumkan pengunduran dirinya dari Arsenal belum lama ini.

BACA JUGA: FULL TIME: Manchester United 2-1 Liverpool

Tim Inti Setan Merah Siap Tempur

Dalam pertandingan akhir pekan nanti, arsitek Manchester United, Jose Mourinho dipastikan bakal menurunkan pasukan utamanya demi memenangi laga bergengsi kali ini.

Selain itu, Setan Merah juga bakal diuntungkan karena bermain di depan publik sendiri, dan pastinya akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter.

Namun, Arsenal bukan tanpa peluang. The Gunners juga pasti berjuang mendapatkan poin penuh untuk mengamankan posisinya dari kejaran Burnley yang hanya berjarak empat poin saja.

BACA JUGA: The Gunners Benamkan Tuan Rumah Crystal Palace 3-2

The Gunners Kelelahan?

Namun, banyak anggapan Arsenal bakal tampil tidak dalam level kebugaran terbaiknya pasca berhadapan dengan tim tangguh asal Spanyol, Atletico Madrid dalam lanjutan babak semifinal Liga Europa yang berakhir 0-0 di Emirates Stadium, Jumat (27/4) dini hari WIB.

View this post on Instagram

🔴 #WeAreTheArsenal

A post shared by Arsenal Official (@arsenal) on

Arsene Wenger jelas harus berpikir soal rotasi. Penggawanya seperti Alexis Sanchez, Mesut Ozil, atau Jack Wilshere kemungkinan disimpan untuk leg kedua semifinal Liga Eropa di Wanda Metropolitano.

Dengan demikian, para pendamping Pierre Emerick Aubameyang adalah sosok sekelas Alex Iwobi dan Danny Welbeck.

Ini menjadi tantangan tersendiri untuk The Gunners, karena Manchester United kemungkinan memakai tim inti.

BACA JUGA: De Gea Gemilang Selamatkan Muka dan Gawang Setan Merah

Hapus Kenangan Pahit

Laga ini akan jadi lawatan terakhir Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal.

Wenger punya kenangan pahit terhadap Setan Merah. Dia kalah di laga tandang pertama ke Old Trafford sebagai manajer The Gunners dengan skor 0-1 pada November 1996.

Wenger juga pernah merasakan pil pahit saat Arsenal menelan kekalahan terbesarnya di liga dengan skor 2-8 pada Agustus 2011.

Laga ini tentunya penting bagi Wenger yang ingin menandai perpisahannya dengan Arsenal dengan hasil positif atas MU.

Lantas akankah Wenger berhasil menghapus 2 kenangan pahit yang pernah ditimpakan Setan Merah kepadanya? (Sbg/Rig)

Comments