Sabigaju.com – Saat manusia membangun sebuah hubungan dengan lewat jalinan cinta hal itu tentunya disertai harapan untuk hubungan yang bahagia bersama.

Namun upaya meraih kebahagiaan tidak didapat dengan jalan mudah apalagi mulus.Terkadang muncul konflik ataupun percekcokan. Tapi bila tap tiap pasangan tahu bagaimana mengantisipasinya tentunya konflik ataupun percekcokan dapat diatasi bukan malah melebar kemana-mana, dan kebahagiaan bukanlah hal yang sulit untuk dicapai.

Pertanda Bahwa Anda Berada dalam Hubungan yang Bahagia

1. Tidak Membandingkan Hubungan Anda dengan Hubungan Orang Lain

Satu hal yang pasti dirasakan oleh pasangan yang berbahagia saat menjalin hubungan cinta adalah mereka tidak pernah membuat perbandingan apa yang tengah dijalani, dengan hubungan orang lain.

“Melakukan perbandingan terhadap hubungan asmara, merupakan hal yang mengganggu kegembiraan,” ucap Marie Land, psikolog di Washington, D.C.

Jika Anda cenderung menginginkan pasangan Anda melakukan hal yang dilakukan oleh pasangan lain. Hal ini tentu bukan pertanda baik dalam hubungan Anda.

2. Tidak Pernah Mengeluh

Pasangan yang berbahagia umumnya menjalani hubungan yang didasari rasa saling memahami.

Dengan begitu, maka keluhan dan konflik hingga cekcok akan terhindarkan. Menumbuhkan sikap saling memahami tentu tak dapat dilakukan secara instan. Namun pasangan yang merasa cukup dengan keberadaan pasangannya, akan cenderung tidak membesar-besarkan masalah.

3. Memiliki Waktu Pribadi dan Bersama

Saat kita menjalin hubungan tidak berarti harus selalu setiap saat terlihat berdua ataupun bersama.

Ada kebebasan bagi individu untuk melakukan aktivitas secara pribadi dan bisa dilakukan bersama tanpa harus ada kata intimidasi.

Sebuah hubungan yang memberi kebahagiaan tentunya didasari atas dasar percaya satu sama lain.

4. Selalu Menjaga Komitmen

Mereka yang berbahagia di dalam hubungannya, akan menjaga komitmennya dengan teguh, karena tidak ingin menyakiti pasangan dan merusak kebahagiaan hubungan itu sendiri.

5. Bersyukur dan Berterima Kasih

Nah ini penting untuk diketahui, salah satu tanda kebahagiaan yang berarti dalam jalinan hubungan Anda dengan kekasih adalah saling mengucap terima kasih secara tulus. dari hal kecil hingga serius.

Jika Anda sering mengucapkan terima kasih kepada kekasih atas kehadiran dan cintanya dalam hidup Anda, berarti Anda juga mensyukuri hubungan kalian yang harmonis dan bahagia. (Sbg/Rig)

 

Comments