Sabigaju.com – Bersiaplah para millenial dan penggemar dunia teknologi dengan inovasi terbaru perusahaan raksasa Amerika, Apple. Bulan Mei ini adalah momentum perdana pembukaan Apple Developer Academy di Indonesia. Berlokasi di kawasan BSD, Tangerang, Apple membangun markas developer dan pengembangan aplikasi berbasis iOS.

Diresmikan bersama oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto dan Menteri Kominfo Rudiantara, akademi ini adalah fasilitas pertama di Asia. Berangkat dari antusiasme komunitas pengembang iOS di Indonesia, Apple optimis fasilitas ini akan membawa dampak positif. Sebanyak 75 siswa ditargetkan akan mendapat pelatihan khusus dari tim resmi Apple yang berpengalaman.

BACA JUGA: Apple Keluarkan 3 Produk iPhone Terbaru Tahun 2018

Apple Developer Academy juga bertujuan untuk menantang dan menginspirasi para mahasiswa di Indonesia dalam bidang teknologi. Kelas yang disediakan akan dilakukan setiap hari, dimana peserta didik akan mendapat pelajaran tentang pengembangan aplikasi. Hasil dari pengembangan aplikasi yang dilakukan para siswa nantinya akan dipasarkan di kalangan pengguna iOS di dunia.

Meskipun berkolaborasi dengan Universitas BINUS, Apple menegaskan bahwa target siswa didik mereka akan lebih luas lagi. Memasukkan fitur Objecive-C dan Swift, Apple memang berniat untuk mengembangkan lagi potensi yang sudah mereka miliki.

Swift sendiri adalah bahasa pemrograman intuitif Apple yang diterapkan pada platform iOS, Apple TV dan Apple Watch. Swift telah membuka akses pada para penggunanya untuk memanfaatkan teknologi semudah mungkin.

BACA JUGA: Menanti Kejutan iPhone Murah Rilisan Apple 2018

Komunitas pengembang iOS di Indonesia sendiri telah melejit pesat sebanyak 50% sepanjang dua tahun terakhir. Pada tahun 2017, bahkan para pengembang iOS di seluruh dunia telah menghasilkan 26.5 triliun US dollar. Dengan dibukanya Apple Developer Academy, para mahasiswa dan pelajar diharap dapat semakin berkembang dalam penciptaan dan pemanfaatan aplikasi. (sbg/Novel)

Comments