Sabigaju.com – Persekusi tidak seharusnya terjadi di Indonesia yang merupakan negara hukum. Persekusi adalah perlakuan buruk atau penganiyaan secara sistematis oleh individu atau kelompok terhadap individu atau kelompok lain, khususnya karena suku, agama, atau pandangan politik. Terkait dua sejoli di Cikupa yang seharusnya mendapat bimbingan agar tidak menyalahi aturan dalam menjalin hubungan, bukan malah diarak dan bahkan dianiaya.

Tindakan warga yang ternyata mendapat dukungan dari ketua RT dan RW di Kelurahan Sukamulya, Cikupa, Tangerang, Banten ini sangat bertentangan dengan Prinsip Negara Hukum dan karakter asli Orang Indonesia.

Sabigaju jadi ingat seruan Bang Iwan Fals : Oi!, seruan yang mengingatkan kita sebagai Orang Indonesia untuk melakukan beragam kegiatan yang positif. Dan mungkin mengingatkan kita untuk kembali ke karakter asli Orang Indonesia.

Persekusi Bukan Karakter Asli Orang Indonesia

Orang Indonesia itu santun

Sudah dari dulu orang Indonesia itu terkenal ramah dan santun. Nilai-nilai adat istiadat dan budaya memang mengajarkan Orang Indonesia berperilaku santun terhadap siapapun. Itulah sebabnya Orang Indonesia terkenal ramah dan santun.

Orang Indonesia itu ramah

Orang Indonesia itu dikenal ramah. Belum kenal saja sudah menyapa dan menebar senyum ke setiap orang yang dijumpainya.

Orang Indonesia itu santai

Hanya orang Indonesia yang bisa duduk santai untuk ngobrol dan minum kopi tanpa harus terburu-buru meski masih dikejar tugas. Banyak orang Barat yang berpikir orang Indonesia buang-buang waktu, tetapi banyak juga yang mencintai Indonesia karena suasana yang santai. Karena alasan ini, gak heran Indonesia jadi tempat yang cocok untuk relaxing. Selain pantai dan pemandangannya yang indah, orangnya juga tidak terburu-buru.

Orang Indonesia itu kreatif

Sebagai bangsa yang sangat kaya akan seni dan budaya, orang Indonesia sangat kreatif dalam hal seni. Mereka sangat pintar dan luar biasa untuk menciptakan sesuatu. Seperti halnya raja-raja di masa lalu yang dapat menciptakan tari-tari tradisional. Kemudian kain batik yang orang Indonesia ciptakan sangat luar biasa karena mereka punya motif yang sangat bervariasi. Mereka juga banyak terlibat sebagai penata kota di luar negeri, menjadi perancang busana, dan koreografer.

Persekusi jelas bukan sesuatu yang positif dan bukan juga karakter asli Orang Indonesia.

Change hate with love!

Comments