New Leaf Nismo RC.
Pasca sukses dengan mobil listrik mereka Leaf EV, Nissan baru-baru ini memperkenalkan mobil balap listrik New Leaf Nismo RC. (Foto:Nissan)

Sabigaju.com – Perusahaan manufaktur otomotif tampaknya terus berlomba-lomba untuk membuktikan ke pasar bahwa kendaraan elektrik tidak hanya menawarkan teknologi “hijau”, tetapi juga kecepatan yang dapat bersaing dengan mobil berbahan bakar minyak.

Pasca sukses dengan mobil listrik mereka Leaf EV, Nissan baru-baru ini memperkenalkan mobil balap listrik Leaf Nismo RC yang diklaim memiliki kekuatan maksimum dua kali lipat dari model sebelumnya.

Rencananya New leaf Nismo RC  yang dikembangkan Nismo, divisi balap Nissan ini, akan memulai debut pada Minggu 2 Desember mendatang dalam festival tahunan Nismo yang dihelat di Fuji International Speedway. Leaf Nismo RC akan ditampilkan dengan mobil balap Nissan Formula E.

BACA JUGA:

 

Bocoran Spek Nissan New leaf Nismo RC

New leaf Nismo RC  menunjukkan bagaimana kekuatan dan kinerja teknologi kendaraan listrik Nissan menyuguhkan tenaga dari sebuah mobil tanpa emisi.

New Leaf Nismo RC.
(Foto: Instagram)

Sejalan visi Nissan Intelligent Mobility, model ini dilengkapi teknologi baterai canggih dan komponen drivetrain Nissan Leaf sebagai mobil listrik terlaris di dunia.

Mobil The New leaf Nismo RC mengusung 2 motor listrik 120 kW, mesin ini masing-masing memiliki torsi 478 lb-ft.

Untuk ketangguhan, meski berbekal listrik mobil ini mampu mencapai top speed 0-100 km/jam hanya dalam 3,4 detik. Hal ini di dukung pula dengan ditambah desain bodi yang agresif

New Leaf Nismo RC.
(Foto: Instagram)

Untuk  komponen, New Leaf Nismo RC, memiliki bobot yang sangat ringan, berkat penggunaan karbon fiber monocoque dan part ringan lainnya.

Mobil New leaf Nismo RC ini memiliki desain keren disetiap sisi, mulai dari tampilan wajah yang terlihat begitu garang. Hal itu  berkat desain lampu yang seakan menyatu dengan gril. Tidak lupa lampu LED juga terlihat pada setiap sisi.

Untuk saat ini, Nissan hanya akan membuat enam unit Leaf Nismo RC.

Comments