Ilustrasi sosok Black Panther karya Manzel Bowman. (Foto: Instagram artxman)
Ilustrasi sosok Black Panther karya Manzel Bowman. (Foto: Instagram artxman)

Sabigaju – Film Black Panther, yang diproduksi Marvel Studios dan didistribusikan Walt Disney Studios Motion Pictures, dengan perkasa duduk di posisi teratas di Box Office dalam lima pekan berturut-turut.

Disney merilis pendapatan US$ 27 juta dari penjualan tiket selama lebih dari beberapa pekan. Pihaknya memprediksi pendapatan dari kawasan domestik ditargetkan meraup US$ 605,4 juta. Dengan begitu, Black Panther meraup lebih dari US$ 1,1 miliar, sebagaimana dikutip dari Washington Post.

Saking tingginya permintaan penayangan, pihak bioskop memberikan slot tayang ekstra buat Black Panther. Jaringan bioskop AMC mengklaim, film yang dibintangi Chadwick Boseman dan Lupita Nyong’o itu menguasai 33 di antara 661 bioskop.

“Black Panther melebihi ekspektasi box office tergila sekali pun. Ia juga jadi titik balik dalam evolusi film superhero,” ujar analis media senior untuk comScore Paul Dergarabedian.

Tomb Raider  Tempati Posisi Kedua

Saking tingginya permintaan penayangan, pihak bioskop memberikan slot tayang ekstra buat Black Panther. Jaringan bioskop AMC mengklaim, film yang dibintangi Chadwick Boseman dan Lupita Nyong’o itu menguasai 33 di antara 661 bioskop. "Black Panther melebihi ekspektasi box office tergila sekali pun. Ia juga jadi titik balik dalam evolusi film superhero," ujar analis media senior untuk comScore Paul Dergarabedian.
Reebot film Tomb Raider rencananya dijadwalkan tayang pada 16 Maret 2018. (Foto: Facebook Tomb Raider – 2018)

Posisi kedua ditempati Tomb Raider, film yang diproduksi MGM-Warner Bros. Film itu dibintangi Alicia Vikander, yang berperan sebagai arkeolog Lara Croft.

Lara Croft, putri seorang petualang yang eksentrik, melakoni petualangan berbahaya di tempat yang menjadi tujuan terakhir sang ayah: sebuah makam di pulau yang melegenda di sekitar pantai di Jepang.

Lara tertantang mengandalkan akal, keyakinan, dan seluruh semangatnya untuk melalui semua tantangan itu.

Ketua Pemasaran Warner Bros Jeff Goldstein mengatakan, Tomb Raider hampir pasti mendekati harapan studi di Amerika Utara. Hanya, penjualan tiket secara internasional masih memerlukan fokus lebih intensif.

Tomb Raider masih menempati nomor satu di seluruh dunia dengan memperoleh pendapatan US$ 84,5 juta, mencakup US$ 41,1 juta di Cina. “(Pasar) internasional masih senantiasa menjadi kunci strategi utama,” kata Goldstein.

Berikut prediksi penjualan tiket yang dirilis comScore pada Jumat-Senin pekan ini:

1. Black Panther, US$ 27 juta (US$ 30 juta – internasional)
2. Tomb Raider, US$ 23,5 juta (US$ 84,5 juta – internasional)
3. I Can Only Imagine, US$ 17,1 juta (US$ 195 ribu – internasional)
4. A Wrinkle in Time, US$ 16,6 juta (US$ 3,2 juta – internasional)
5. Love, Simon (US$ 11,5 juta)
6. Game Night, US$ 5,6 juta (US$ 3,7 juta – internasional)
7. Peter Rabbit, US$ 5,2 juta (US$ 14,5 juta – internasional)
8. Strangers: Prey at Night (US$ 4,8 juta)
9. Red Sparrow, US$ 4,5 juta (US$ 8,9 juta – internasional)
10. Death Wish, US$ 3,4 juta (US$ 1,3 juta – internasional)

Rencana Sekuel Black Panther

Black Panther. (Foto: Instagram Marvel)
Black Panther. (Foto: Instagram Marvel)

Pencapaian dari film sutradara Ryan Coogler ini pun tak luput dari respon sang presiden Marvel Studio, yaitu Kevin Feige dengan meyakini bahwa Black Panther dipastikan akan mendapat film sekuel dimasa yang akan dating.

Saat ia diwawancara oleh Variety saat mengadakan pers pasca perilisan film tersebut di Amerika Serikat beberapa waktu lalu Feige menyatakan, “Kami selalu mengatakan bahwa kita mengerjakan satu film sekeligus. Sedangkan keberadaan cerita Black Panther telah hampir berjalan hampir setengah abad di buku komik dan ada banyak cerita yang harus kami ceritakan dalam film,” tegasnya.

Pernyataan dari Kevin Feige tadi, menandakan bahwa sekuel Black Panther telah memiliki kepastian. Selain itu, Kevin Feige juga memberi apresiasi hasil garapan sutradara Ryan Coogkler dan menjanjikan bahwa sutradara yang memulai debutnya pada tahun 2014 tersebut akan kembali menjadi pilot dalam Black Panther 2.

Kita nantikan saja kabar rencana perilisan dari ‘King of Wakanda’ dalam Black Panther 2?

Comments