Minggu Terakhir Bulan Oktober
(Grafis :Sigit Sulistyo/Sabigaju.com)

Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa di Tanah air menjadi perhatian publik dan netizen di berbagai lini media sosial pada Minggu terakhir Bulan Oktober 2019

Mulai dari cuaca panas yang melanda Tanah Air hingga hingga ramainya perbincangan publik dan netizen seputar para sosok menteri yang ditunjuk Presiden Jokowi duduk di Kabinet Indonesia Maju 2019/24.

Berikut selengkapnya lima peristiwa yang menjadi sorotan publik dan netizen di minggu ketiga Bulan September 2019.

Heboh Prostitusi Artis

Masyarakat dan netizen heboh saat Polda Jawa Timur membongkar dugaan kasus prostitusi artis di salah satu hotel di kota Batu, Jumat (25/10) malam.

Penangkapan dilakukan polisi setelah menerima informasi terkait adanya transaksi seksual. Meski masih enggan menyebut nama atau inisial wanita tersebut, namun menurut kepolisian, si perempuan tiba dari Jakarta pada Jumat siang. Penggerebekan pun dilakukan ketika transaksi terjadi.

Mereka mengamankan tiga orang yang terlibat kasus prostitusi di Kota Batu, di Gedung Ditreskrimsus Mapolda Jatim.

Dua dari tiga orang yang ditangkap itu adalah laki-laki dan satu orang lainnya adalah perempuan yang disebut sebagai publik figur.

Polisi memaparkan, peran ketiga orang yang ditangkap di antaranya, satu orang pria bertindak sebagai konsumen atau si pemesan. Lantas, siap sosok artis yang ditangkap tersebut? Kita tunggu saja Perkembangannya.

Piala Dunia U-20

Netizen dan publik pecinta sepakbola Tanah Air heboh saat Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Tentu saja, itu menjadi kabar baik sebab bisa menjadi pemicu positif bagi perkembangan sepakbola Indonesia.

FIFA, memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam pengumuman yang berlangsung di Shanghai, China, Kamis (24/10). Indonesia berhasil menyisihkan dua negara Amerika Selatan, Peru dan Brasil.

Minggu Terakhir Bulan Oktober
(Foto: PSSI)

Untuk tuan rumah Piala Dunia U20, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion, yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Turnamen ini akan melibatkan 20 negara peserta dan akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021.Dengan menjadi tuan rumah, Indonesia mendapat jatah satu tempat pada turnamen mendatang. Indonesia pun bakal tampil di Piala Dunia U-20 untuk kali kedua sepanjang sejarah setelah sebelumnya pernah ambil bagian pada 1979 di Jepang.

Video Syur Mirip Gisel

Sepanjang minggu terakhir Bulan Oktober 2019 Beberapa waktu terakhir masyarakat heboh membicarakan skandal Video Panas mirip Gisella Anastasia atau Gisel.

Namun, Gisel membantah dengan tegas, sosok di video panas yang viral itu bukan diriny Gisel tak menampik bahwa selain psikisnya terganggu, ia sangat terpukul dengan perilaku beberapa oknum akun yang dengan niat, mengedit dan menggabungkan fotonya dengan video yang diduga mirip dengannya.

Minggu Terakhir Bulan Oktober
(Foto: Instagram sandyarifinsh)

Dengan didampingi kekasihnya, Wijaya Saputra alias Wijin dan tim kuasa hukumnya, Sandy Arifin. pun mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (25/10) kemarin.

Dia menegaskan bahwa dirinya tak akan memberi ampun kepada oknum akun yang berani menyebarluaskan video mesum diduga miripnya.Meski nantinya akan meminta maaf jika ditangkap atau menyerahkan diri, Gisel dengan lantang akan meneruskan laporanya hingga persidangan.

Heboh Soal Menteri Kabinet Jokowi

Di Minggu Terakhir Bulan Oktober 2019 Publik dan Netizen heboh membicarakan soal keputusan Presiden Joko Widodo yang mengumumkan dan melantik para menteri yang mengisi kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, Rabu (23/10) lalu.

Selain dari unsur TNI dan Polri, menteri-menteri Jokowi juga diisi dari kalangan partai politik serta profesional. Namun yang menjadi perhatian adalah Presiden Jokowi menunjuk rival politiknya dalam Pemilu 2019 Prabowo Subianto untuk mengisi Pos Mentri Pertahanan

Tak hanya di dalam negeri, media asing juga menyoroti keputusan Jokowi untuk memilih rivalnya dalam pemilu, Prabowo, menjadi menteri pertahanan.

Minggu Terakhir Bulan Oktober
(Foto: Instagram jokowi)

The Washington Post, misalnya, melansir berita bertajuk ‘Indonesia president names election rival as defense minister’.

Dalam berita tersebut, seorang aktivis hak asasi manusia mengatakan bahwa penunjukan Prabowo sebagai menhan RI akan mempersulit Jokowi memperbaiki catatan HAM Indonesia yang buruk.

Tak hanya The Washington Post, The New York Times, dan portal berita asal Singapura, seperti Channel NewsAsia dan The Straits Times, turut menyoroti langkah Jokowi memasukkan Prabowo dalam kabinet barunya, Kabinet Indonesia Maju.

Lebih jauh, Guardian bahkan menganggap penunjukan Prabowo sebagai menteri merupakan “Hari Gelap bagi Hak Asasi Manusia”.

Cuaca Panas Landa Indonesia

Di minggu terakhir bulan Oktober 2019 masyarakat dan netizen ramai membahas hasil pengamatan yang dilakukan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geologi ( BMKG)  yang menunjukkan bahwa cuaca panas dengan suhu udara maksimum dapat mencapai 37 C dalam beberapa hari kedepan .

Minggu terakhir Bulan Oktober

BMKG juga menyebut dalam waktu sekitar satu minggu kedepan masih ada potensi suhu terik di sekitar wilayah Indonesia

BMKG mengimbau masyarakat yang terdampak suhu udara panas ini untuk minum air putih yang cukup untuk menghindari dehidrasi.(Sbg/Rig)

Comments