Minggu Keempat Bulan Oktober
(Grafis :Sigit Sulistyo/Sabigaju.com)

Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa di Tanah air menjadi perhatian publik dan netizen di berbagai lini media sosial pada Minggu Keempat Bulan Oktober 2019

Mulai dari kabar duka meninggalnya artis KPOP sulli yang tewas lantaran bunuh diri hingga ramainya perbincangan yang menyorot foto bugil wanita yang mirip pedangdut Pamela Safitri.

Berikut selengkapnya lima peristiwa yang menjadi sorotan publik dan netizen di minggu keempat Bulan Oktober 2019.

BACA JUGA: Kasus Korupsi Terheboh yang Pernah Terjadi di Indonesia

Mulan Jameela Disenggol KPK

Di minggu keempat bulan Oktober 2019 publik dan netizen di dunia maya dikejutkan dengan kehebohan yang terjadi di akun Instagram artis Mulan Jameela yang kini menjabat sebagai anggota DPR.

Istri dari musisi Ahmad Dhani rupanya tengah menerima sebuah endorse atau promosi berbayar kacamata merk Gucci.

Minggu Keempat Bulan Oktober
(Foto: Instagram mulanjameela1)

Mulan Jameela lantas mengunggahnya di akun Instagram pribadi miliknya.

Sontak unggahan Mulan ini mendapat sorotan dari pihak KPK. Pihak KPK yang diwakili oleh Saut Situmorang ini memberikan kritik bagi mantan rekan duet Maia Estianty tersebut.

Tak ingin menimbulkan kesalahpahaman, Mulan pun memutuskan untuk menghapus foto tersebut. Tak hanya itu, Mulan juga mengucapkan terima kasih kepada Saut Situmorang yang telah mengingatkannya.

Menurutnya, masukan dari Wakil Ketua KPK itu merupakan masukan yang sangat positif untuknya agar kedepannya lebih berhati-hati lagi.

BACA JUGA: Revenge Porn, Dendam Digital dan Kerusakan Mental 

Foto Syur Wanita Mirip Pamela Safitri

Masyarakat dan netizen di dunia maya pada minggu keempat Bulan Oktober 2019 dikejutkan dengan beredarnya Foto bugil wanita mirip pedangdut Pamela Safitri tersebar di dunia maya.

Foto Wanita yang mirip dengan Pamela Safitri ini terlihat tanpa mengenakan busana sama sekali di tubuhnya. Ketika diperhatikan dari foto yang beredar, wanita ini diduga sedang melakukan sesi foto dengan rekannya.

Minggu Keempat Bulan Oktober
9Foto: Instagram pamelaaasafitriduoserigala)

Sebelum muncul Foto tanpa busana mirip Pamela Safitri, pedangdung ini pernah heboh dengan Video dada nyembul, pose Vulgar nyawer, hingga mendapat pelecehan seksual saat manggung.

Hingga kini Pamela Safitri masih belum memberikan pernyataan apapun terkait beredarnya foto bugil mirip dirinya tersebut.

BACA JUGA: Dampak yang Terjadi Pada Tubuh Usai Menenggak Minuman Beralkohol

Kucing Diberi Minum Ciu?

Di Minggu Keempat bulan Oktober 2019 publik dan netizen dikejutkan dengan sebuah video viral yang menunjukan seekor kucing dicekoki minuman ciu hingga kejang-kejang. Sontak video tersebut membuat geram terutama para pecinta kucing.

viralnya video tersebut bermula saat seorang pria bernama Azza memposting video di Instagram story di akun Instagramnya dirinya tengah menyiksa seekor kucing angora.

Minggu Keempat Bulan Oktober
(Foto: Unsplash)

Dirinya memperlihatkan reaksi kucing setelah dicekoki sejenis cairan yang diduga adalah minuman keras ciu. Kucing angora tersebut terlihat tersiksa dan mulai gemetaran, kejang-kejang dan tampak sekarat.

Geram dengan aksi Azzam yang mencekoki kucing dengan miras, warganet pun beramai-ramai menyerangnya di media sosial. Sosok Azzam pun langsung menjadi trending di berbagai media sosial terutama Twitter.

Belakangan Polisi memeriksa empat orang yang diduga terlibat dalam video viral itu.

BACA JUGA: Cara Pria Perangi Toxic Masculinity

Heboh Crosshijaber

Di Minggu keempat Bulan Oktober 2019 publik dan netizen ramai membicarakan fenomena crosshijaber atau pria yang gemar berdandan layaknya perempuan muslim, lengkap dengan cadar yang menutupi wajahnya sehingga tak diketahui kalau di balik cadar itu sejatinya adalah pria.

Minggu Keempat Bulan Oktober
(Foto: Jawa Pos)

Kelompok crosshijaber ini sepertinya ingin eksis di dunia nyata. Hal ini terlihat dari keberanian mereka mengunggah foto diri di Instagram meskipun sejumlah akun crosshijaber sudah dihapus di Instagram akibat menimbulkan kehebohan di dunia maya.

Bahkan dalam beberapa unggahan di media sosia, crosshijaber bahkan menyatakan berani masuk ke toilet perempuan dengan tampilan seperti ukhti-ukhti muslimah.

Namun rupanya masyarakat menolak kehadiran crosshijaber terutama perempuan. Sebab kebanyakan perempuan takut dengan crosshijaber.

BACA JUGA: Antisipasi Cyberbullying, Instagram Luncurkan Fitur Restrict 

Cyber Bullying Picu Seleb KPOP Bunuh Diri

Peristiwa memprihatinkan menjadi sorotan netizen dan publik saat artis peran yang juga sekaligus penyanyi asal Korea, Choi Jin-ri atau yang kerap disapa Sulli ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Seongnam, Seoul, pada Senin (14/10) lalu.

Minggu Keempat Bulan Oktober
(Foto: Instagram jelly_jill)

Belakangan terungkap kalau Sulli selama ini menderita depresi karena sejumlah besar komentar kebencian dari pengguna di balik akun anonim di berbagai media sosial.

Satu hari setelah berita tragis itu tersebar, petisi muncul melalui situs web petisi nasional Korea. Petisi tersebut berjudul, “Kami menuntut hukuman berat bagi mereka yang meninggalkan komentar kebencian yang menyebabkan kematian f(x) Sulli.”

Tak hanya itu, parlemen Korea Selatan kini tengah mengajukan Rancangan Undang-Undang untuk mengatasi serangan komentar jahat di media sosial. Rencananya Pembahasan RUU tersebut akan dilakukan secara resmi pada awal Desember mendatang. (Sbg/Rig)

Comments