Ilustrasi Playboy

Sabigaju.com – Ada yang seringkali kita temukan dalam diri serorang pria playboy, yakni rasa bangga dalam diri mereka ketika mereka bisa menaklukan hati banyak wanita. Apa kamu juga begitu?

Mungkin saja kamu bisa berbangga bahwa ternyata kamu bisa laku diminati banyak wanita. Atau kamu merasa kamu sangat baik dalam segi fisik dan penampilan. Atau kamu juga merasa bahwa wanita sangat mudah takluki oleh kekayaan dan posisi kamu?

Belum lagi tren pria playboy ataupun fakboy yang sedang diagung-agungkan banyak orang karena dinilai sangat keren.

Mereka yang dikategorikkan palyboy or fakboy dinilai sebagai pria yang tak bisa ditolak oleh semua wanita. Tapi, benarkah semua ini patut kamu banggakan?

BACA JUGA: Memiliki Wajah Tampan, Kutuk atau Anugerah? 

Kaitanya dengan Masalah Kesehatan Mental

Kamu boleh berbangga hati sampai pada akhirnya kamu membaca artikel ini ya. Tak hanya bisa dikategorikan sebagai tindakan seksis dan misoginis, tapi ternyata, perilaku playboy ada kaitannya nih sama kesehatan mental seorang pria.

Sebuah studi menemukan bahwa pria yang merasa lebih kuat dan penting daripada wanita, serta mereka yang merasa bangga karena punya banyak pasangan, biasanya memiliki mental health isu seperti depresi.

Joel Wong, yang memimpin studi dari Universitas Bloomington ini, menyatakan bahwa biasanya, mereka sangat jarang meminta bantuan pada para ahli ketika merasa depresi.

“Mereka yang seksis dan misoginis, tak hanya bentuk dari ketidakadilan sosial, tapi juga berpotensi mengalami hal buruk terhadap kesehatan mental,” kata Wong

Penelitian yang sudah dilakukan hingga leih dari 11 tahun dan melibatkan lebih dari 19 ribu pria menemukan bahwa maskulinitas bisa membawa seorang pria pada ekspetasi terhadap pencapaian status dan keinginan untuk selalu menang. Inilah yang menyebabkan mereka akhirnya bisa mengalami permasalahan mental.

BACA JUGA: Sederet Faktor yang Bisa Memicu Seorang Pria Berselingkuh

Jadi Harus Bagaimana?

Jangan tanya bagaimana, tentu saja kamu harus mulai menghentikan persepsi untuk bisa terus di atas perempuan atau lainnya. Persepsi bahwa kamu adalah manusia kuat, superior, yang selalu ingin menang.

Jumlah perempuan yang bisa kamu taklukkan tentu tidak berbanding lurus dengan karismamu. Pria yang bertanggung jawab dan bisa memperlakukan wanita dengan baiklah yang bisa dinilai sebagai pria berkarisma.

Jangan pernah terbawa pada isu bahwa playboy aatupun fakboy lebih disukai wanita dan keren. Bahwa lebih baik menjadi pria bertanggung jawab ketimbang pria yang sekadar bisa menaklukan banyak wanita tapi tidak bisa memperlakukan mereka dengan baik, kan? (Sbg/Rig)

Comments