Sabigaju.com – Apa saja peristiwa di Minggu kedua Februari 2020 yang menjadi perhatian dan perbincangan publik dan netizen di berbagai lini media sosial ?

Berikut selengkapnya sejumlah peristiwa yang menjadi atensi publik dan netizen di minggu Kedua Februari 2020.

1. Banjir Kembali Landa Kota Jakarta

Salah satu Perhatian terbesar publik dan netizen di Minggu kedua Februari 2020 adalah soal banjir yang kembali melanda Kota Jakarta pada hari ini Sabtu (8/2/2020).

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi ini membuat sejumlah lokasi kebanjiran.

Minggu Kedua Februari 2020
(Foto: Twitter.com/TMCPoldaMetro)

Berapa titik itu di antaranya Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat; Terminal Bus Tanjung Priok, Mall Kelapa Gading, SPBU Danau Sunter, dan Perumahan Bukit Sawangan Indah Kota Depok.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) memprediksi seluruh daratan DKI Jakarta akan dilanda hujan pada Sabtu (8/2/2020) siang hingga sore.

BACA JUGA: 

2. Heboh Film Birds of Prey

Topik lain yang ramai dibicarakan publik dan netizen pada minggu kedua Februari 2020 adalah soal pemutaran Film Birds of Prey yang sudah ditunggu-tunggu

Film ini menceritakan mengenai kehidupan Harley Quinn setelah putus dari kekasihnya, Joker. Sosok Harley Quinn yang unik dan nyentrik menjadi daya tarik tersendiri untuk penikmat film dan penggemar DC.

Minggu Kedua Februari 2020
(Foto: Instagram.com/birdsofprey)

Harley Quinn dikisahkan akan didatangi oleh musuh-musuhnya selama ini lantaran dia sudah tidak lagi berada di bawah perlindungan Joker seperti sebelumnya.

Meski demikian, tak sedikit Fans yang malah melontarkan kritik tajam atas Film Birds of Prey ini. Salah satunya lantaran penampilan Harley Quinn (Margot Robbie) dan kawan-kawan yang dianggap kurang seksi dan seolah memaksakan konsep “girl power” dalam film tersebut.

BACA JUGA: Waspada Modus Penipuan Agensi Model Gadungan di Instagram

3. Ketua DPR Robek Naskah Pidato Presiden

Perseteruan antara Ketua House of Reprentative alias DPR nya Amerika Serikat Nancy Pelosi dengan Presiden Donald Trump Terus meruncing.

Hal itu pun menjadi pembicaraan publik dan netizen didunia maya pada minggu kedua Februari 2020.

Adapun hal yang menjadi sorotan adalah saat Nancy Pelosi merobek salinan pidato Presiden Donald Trump di depan publik.

Minggu Kedua Februari 2020
(Foto: bostonglobe.com)

Peristiwa ini terjadi dalam pidato kenegaraan tahunan presiden, yang diselenggarakan pada Selasa (4/2/) malam, waktu setempat.

Dalam Pidatonya yang berlangsung  selama sekitar 1 jam 18 menit tersebut, Trump berbicara, dirinya memberikan nada-nada yang optimis. Maka tak heran, para legislator Partai Republik selalu menyambut seruan Trump dengan sorakan.

Di sisi lain, audiens dari Partai Demokrat banyak terdiam. Apalagi mengingat Presiden Trump yang mencoba ‘menyerang’ Demokrat dengan beberapa topik pembicaraan.

Ketika presiden menyelesaikan pidatonya, ruangan bergumuruh dengan dengan tepuk tangan audiens.Akan tetapi Nancy Pelosi tak melakukan hal itu. Ia tampak memegang salinan pidato Donald Trump yang ada di mejanya, kemudian merobeknya.

4. Steam Pecahkan Rekor

Di minggu Kedua Februari 2020 Publik dan Netizen ramai membahas platform Steam. Platform distribusi game digital milik Valve Corporation, Steam telah memecahkan rekor baru terkait jumlah pengguna yang mengakses layanannya.

Dalam websitenya, Steam mengungkapkan bahwa mereka berhasil mendapatkan jumlah pengguna yang online secara bersamaan (concurrent) ketika mengakses layanannya mencapai angka lebih dari  18 juta.

Angka tersebut memecahkan rekor baru, yang dilaporkan oleh pemilik akun Steamdb yang sebelumnya adalah 18,537,490 pengguna pada awal 2018 yang lalu.

Meski demikian, angka tersebut tidaklah mencerminkan pemain aktif yang sedang bermain game. Di hari yang sama pada 2 Februari, Steam hanya mencatatkan 5.956.978 pengguna in-game.

BACA JUGA: Jangan Diam Saat Dirimu Jadi Korban Kekerasan Pasangan

5. DIY darurat Klitih

Di minggu Kedua Februari 2020 Publik dan Netizen di dunia maya, khususnya Twitter, diramaikan oleh tanda pagar (tagar) #DIYdaruratklitih.

Hal ini dikarenakan munculnya beberapa kasus kejahatan jalanan yang dilakukan remaja atau dikenal klitih,

Alasan para remaja ini mau berbuat kejahatan tersebut hanya karena mereka ingin dikenal namanya.

Minggu Kedua Februari 2020
(Foto: Twitter)

Mereka yang sudah membacok korban ini namanya langsung terkenal dalam kelompok mereka. Ya seperti di game GTA San Andreas apabila kita sebagai player telah membunuh orang/geng maka kita akan disegani.

Meski akhir-akhir ini banyak pelaku klitih diamankan petugas kepolisian, namun tidak sampai ke ranah pengadilan. Para pelaku klitih mengaku tak memiliki motif dan menyesal sudah melukai korbannya.

Comments