Wanita sukses cenderung kesepian
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Tak sedikit cowok yang punya kenginan memiliki pasangan perempuan sukses? Rasanya hampir semua orang yang mau. Entah dalam karirnya, pendidikannya dan aspek kehidupan lainnya.

Tapi ada sebuah studi yang mengungkap, bahwa perempuan sukses ternyata cenderung merasa kesepian. Artinya, kamu sangat dibutuhkan jika memang kamu punya pasangan sukses.

Studi ini sudah dipublikasikan pada Journal of Health and Social Behaviour dengan judul Gender, Job Authority and Depression.

BACA JUGA: Apakah Wanita Idamanmu Lihai Di Ranjang?

Sukses Tapi kesepian

Seorang sosiologis bernama Tetyana Pudrovska melaporkan bahwa perempuan sukses dalam  karir (yang sampelnya diambil pada tahun 1993 hingga 2004), rentan mengalami gejala depresi. Ini jika dibandingkan dengan pria dengan karir yang serupa.

“Ada paksaan dari masyarakat dan kultural soal kepemimpinan wanita,” kata Pudrovska.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa perempuan biasanya “dipaksa” untuk lebih percaya diri, tapi tidak terlalu agresif, ramah, tapi tidak terlalu girly dan lain sebagainya.

Konstruksi budaya dan sosial tersebut akhirnya melemahkan kepempimpinan perempuan. Mereka harus berjuang lebih mempertahankan posisinya.

Bagi Pudrovska, temuan ini sangat mengherankan. Padahal perempuan-perempuan ini biasanya berpendidikan tinggi dan berpenghasilan tinggi. Mereka seharusnya terjauh dari gejala depresi.

Apa sih, gejalanya jika mereka merasa kesepian?

Orang yang kesepian biasanya akan merasa selalu lelah, selalu takut kehilangan materi dan kekayaannya, tak usai-usai gemar menonton film, tak bisa berhenti bermain sosial media, hingga kenaikan berat badan.

BACA JUGA: Romantis Di Masa Pandemi, Cowok Berzodiak ini Juaranya

Jika Pasangan Kamu Mengalami Hal Serupa

Ingat, kesepian tidak sama dengan kesendirian. Mereka, para perempuan sukses membutuhkanmu tidak hanya sebatas keberadaan fisik, tapi juga demi memenuhi kebutuhan emosional.

(Foto: Freepik.com)

Kamu tak perlu ada sepanjang waktu di sampingnya. Yang kamu harus lakukan adalah menjalankan peran sebagai pasangan yang bisa membantu dia saat kesulitan, menjadi pendengar keluh kesahnya, mendukung semua keputusannya dan menghormatinya.

Tak perlu gengsi untuk mendukungseorang  perempuan  sukses demi aktuliasi diri mereka. Ketika mereka sehat secara mental dan bahagia, kamu juga akan ikut bahagia kok.

So, pahami diri perempuan sukses dan jadilah pasangan yang baik bagi mereka. (Sbg/Dinda)

Comments