Penampilan Andy /rif saat memerankan karakter Dewa Tuak dalam film wiro Sableng. (Foto Instagram wirosablengofficial)
Penampilan Andy /rif saat memerankan karakter Dewa Tuak dalam film wiro Sableng. (Foto Instagram wirosablengofficial)

Sabigaju.com – Menyusul 3 poster karakter utama  dalam film Wiro Sableng yang telah dirilis pada Februari lalu, kini Lifelike Pictures merilis poster karakter Dewa Tuak yang diperankan oleh Andy /rif .

Dewa Tuak menjadi karakter individu keempat yang diperkenalkan oleh Lifelike Pictures melalui media sosialnya.

Sebelumnya Life like Pictures dengan detil memperkenalkan sosok Wiro Sableng yang diperankan Vino Bastian.

Selain itu adapula Karakter Anggini yang diperankan oleh Sherina Munaf serta sosok Bujang Gila Tapak Sakti yang dimainkan oleh Fariz Alfarazi.

Dengan perilisan poster karakter Dewa Tuak, Sheila Timothy selaku Produser secara perlahan ingin mengungkap satu per satu karakter pendukung dalam film Wiro Sableng yang dirancang oleh Adrianto Sinaga selaku Production Designer.

 

Perubahan Drastis Andy /rif Perankan Dewa Tuak

Penampilan Andy pun berubah drastis. Bahkan, dia nyaris tidak dikenali. Andy yang biasanya tampil dengan rambut hitam gondrongnya berubah menjadi kakek tua berambut putih dengan janggut lebat.

Dewa Tuak adalah seorang pendekar berselempang kain putih dengan jenggot putih yang panjangnya hingga ke dada.

Ia selalu membawa bumbung bambu berisi tuak murni yang tergantung di punggungnya. Bumbung bambu tersebut menjadi salah satu senjata andalannya, selain seutas benang sutra halus dan tuak itu sendiri. Dewa Tuak merupakan guru dari Anggini, yang diperankan oleh Sherina Munaf.

 

Berperan sebagai pendekar pemabuk, ia sampai rela memperlajari sejarah tuak dan sempat mencoba meminum. Sayang ia mengaku tak jadi mencicipi tuak lantaran aromanya yang kelewat menyengat.

vokalis band /rif itu memiliki sejarah bela diri. Bahkan dia seperguruan dengan Yayan Ruhian di perguruan beladiri silat bernama Pencak Silat Tenaga Dasar.

Adapun Yayan dalam film tersebut, mendapatkan peran sebagai Mahesa Birawa, tokoh antagonis  dalam film ‘Wiro Sableng’.

Tayang September 2018

Wiro Sableng adalah tokoh utama dalam seri novel silat yang diterbitkan sejak tahun 1967, dan mengalami puncak kepopuleran memasuki era 1990-an ketika diadaptasi menjadi beberapa film dan serial TV.

Wiro Sableng dengan ciri khas angka 212 di dada dan senjata andalan kapak bermata dua ini digambarkan sebagai pendekar sakti yang berlagak gila, sehingga membuat kesaktiannya sering diremehkan.

Film co-produksi Lifelike Pictures dengan 20th Century Fox yang diproduseri oleh Sheila Timothy; disutradarai Angga Dwimas Sasongko; dan ditulis oleh Seno Gumira Ajidarma, Tumpal Tampubolon dan Sheila Timothy ini akan rilis di bioskop pada paruh akhir 2018 mendatang. (Sbg/Rig)

Comments