Sabigaju.com – Satu lagi film biopik besutan Rizal Mantovani yang wajib kalian tonton berjudul ‘Chrisye‘ yang akan diperankan oleh aktor Vino G. Bastian.

Film ini bakal mengisahkan tentang kisah kehidupan penyanyi legendaris tanah air Chrisye alias Hendra Chrismansyah Rahadi yang tak banyak diketahui oleh publik.

Selain disutradarai oleh sutradara kondang Rizal Mantovani, film ini juga turut disutradarai langsung oleh Yanti Noor, istri dari almarhum Chrisye alias Chrismansyah Rahadi yang telah mendampinginya selama 25 tahun hingga pelantun lagu “Kisah Kasih Di Sekolah” itu tutup usia pada 30 maret 2007.

Film Chrisye ini sudah mulai menjalani proses syuting sejak 7 Februari 2017 lalu dan pengambilan gambar dilakukan di beberapa tempat di Jakarta.

Bertepatan dengan hari ulang tahun almarhum Chrisye yang jatuh pada Sabtu, (16 /9) lalu, MNC Pictures merilis official trailer dan poster Film Chrisye, bertajuk “Revealing Vino G Bastian Appearance As Chrisye”.

Vino Bastian memerankan sosok penyanyi legendaris Chrisye (Foto Youtube Trailer Film Chrisye)

Sosok Chrisye dalam film ini diperankan oleh aktor Vino G Bastian, yang  mengaku kesulitan memerankan figur penyanyi legendaris tersebut. Terlebih saat Vino mencoba mengangkat sisi lain kehidupan sosok seorang Chrisye yang tak banyak diketahui oleh publik.

Meski demikian, sang sutradara, Rizal Mantovani justru memuji habis-habisan pemeran Kasino di film Warkop DKI Reborn tersebut.

“Satu hal yang saya ingin tambahkan, dari Vino saya mendapatkan rekan kerja yang sangat paham menerjemahkan skrip menjadi baik. Itu yang membuat saya senang sekali,” ujar Rizal.

Riset Mendalam Sosok Chrisye

Selain itu, Rizal juga menambahkan jika Vino sangat berperan total dalam film biopik ini. Rizal mengaku jika Vino sangat care, suami dari Marsha Timothy itu secara langsung melakukan riset sendiri sebab tidak ada pemberitaan Chrisye mengenai kehidupan pribadinya.

Vino tak kehabisan akal, dia pun langsung menemui sosok yang paling tahu akan kehidupan sang penyanyi legendaris tanah air tersebut.

“Pas saya cari beritanya juga enggak ada kan. Bingung nih bagaimana meraninnya. Akhirnya saya ngobrol banyak sama istrinya, bu Damayanti Noor untuk mengetahui almarhum (Chrisye) yang sebenarnya,” ujar Vino G Bastian.

 

Vino G Bastian
Poster film Chrisye (Foto: Instagram filmchrisye)

Vino juga memberi masukan untuk film ini, yang diakui Rizal sebagai sesuatu yang sangat gila dan membuatnya senang bekerjasama dengannya.

Film Chrisye ini rencananya bakal tayang perdana pada bulan Desember 2017 mendatang serentak di bioskop-bioskop kesayangan kalian. Jadi jangan sampai terlewatkan yaa Sobat Sabi.(Sbg/Elv)

Comments